Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil-04/KS Bersama TNI-AL Dan Polres Kep. Seribu Bersihkan Sampah Dilaut

Babinsa Koramil-04/KS Bersama TNI-AL Dan Polres Kep. Seribu Bersihkan Sampah Dilaut

Babinsa Koramil-04/KS bersama anggota Posmal TNI-AL dan Polres Kep. Seribu melakukan kerja bhakti membersihkan sampah disekitar perairan Kep. Seribu, Sabtu (27/1/2018).

Tujuan kegiatan ini agar laut disekitar Kep. Seribu yang tercemar oleh sampah dan bungkus makanan kembali bersih sehingga kapal maupun perahu pengangkut wisatawan tidak terganggu selama perjalanan, ucap Pelda Juniarto.

Lebih lanjut Babinsa P. Tidung tersebut mengatakan kegiatan ini juga sebagai bentuk sinergitas aparat TNI-Polri khususnya diwilayah Kepulauan Seribu yang selalu hadir dan bersama-sama dalam menyelesaikan permasalahan warga masyarakat.

Kep. Seribu merupakan destinasi bagi para wisatawan baik lokal maupun mancanegara, sudah sepantasnya kalau lautnya juga harus bersih, kami juga mengajak kesadaran warga maupun para wisatawan untuk membuang sampah pada tempatnya bukan di laut, pungkasnya.

Sementara itu, Komandan Koramil-04/KS Kodim 0502/JU Mayor Inf Muaz Zulkifli menyampaikan kegiatan ini yang perlu dibangun dan di jaga dengan baik,Makna dari kegiatan ini memang sangat luas, selain bekerjasama untuk kepentingan kalayak umum atau banyak, juga sebagai wadah silaturahmi dan mempererat hubungan interaksi antar individu

Check Also

Tekan Penyebaran Covid-19 Babinsa Bojong Menteng Bersama 3 Pilar Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Penyemprotan Desinfektan Perum Bumi Bekasi Baru lingkungan RW 009 dilakukan …