Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil 05/Bantar Gebang Hadiri Apel Gabungan Dan Rapat Minggon Tingkat Kecamatan Mustikajaya

Babinsa Koramil 05/Bantar Gebang Hadiri Apel Gabungan Dan Rapat Minggon Tingkat Kecamatan Mustikajaya

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Apel gabungan tingkat Kecamatan Mustikajaya rutin dilaksanakan, hal ini untuk terus meningkatkan kinerja dan juga soliditas bersama 3 Pilar. Usai pelaksanaan Apel gabungan tingkat Kecamatan Mustikajaya dialnjutkan dengan rapt minggon yang dihadiri oleh Babinsa 2 Padurenan Koramil 05/Bantar Gebang Kodim 0507/Bekasi Serma Sarwono, bertempat di Aula Kelurahan Padurenan, Kec. Mustikajaya, Kota Bekasi (30/12/2020).

Dalam rapat tersebut dihadiri oleh Gutus Hermawan (Camat Mustikajaya), Nazaruddin Latief Lurah Padurenan, aparatur terkait di lingkungan kecamatan dan kelurahan serta Bimaspol Polsek Bantargebang, dan Babinsa 2 Kel Padurenan Serma Sarwono.

Rapat tersebut langsung dipimpin oleh Gutus Hermawan (Camat Mustikajaya) dengan membahas persiapan masing-masing tiap kelurahan dalam menghadapi kegiatan tahun baru 2021, sampaikan protokol kesehatan tetap dijalankan dapat menekan penularan Covid-19.

Sesuai laporan dari dari Serma Sarwono yang mengikuti kegiatan rapat tersebut, Danramil 05/Bantar Gebang Kapten Inf Pardi mengatakan, “Dalam rangka kesiapan menghadapi kegiatan tahun baru 2021, akan di laksanakan rapid test dan sweb tes, terus kepada warga agar ada efek jera, semua tim kesehatan berpakaian APD lengkap datang ketiap-tiap pos rawan ramai orang berkerumun agar masyarakat tidak mau keluar dan juga segan”,ucap Danramil.

“Untuk langkah selanjutnya mengadakan edukasi dengan mengajak para RW agar berperan aktif menyampaikan kepada warganya dan benar-benar meyakinkan bahwa bahaya Covid-19 itu ada, sehingga warga tidak meremehkannya”, lanjutnya.

“Kami selaku Danramil bersama pihak Puskesmas dan bersama Ketua RT dan RW akan turut membantu pemerintah dalam penanganan menghadapi Covid-19 agar semuanya bisa berjalan dengan baik”, tutup Danramil. (Sumber Pendim 0507/Bekasi).

Check Also

Serda Vidi S Imbau Protokol Kesehatan Dan PPKM Darurat

Kodam Jaya – Tangerang. Serda Vidi S Babinsa Kelurahan Pasar Baru Koramil 01/Tgr peduli terhadap …