Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil-05/Cilincing Turut Andil Dalam Musyawarah Masyarakat Desa

Babinsa Koramil-05/Cilincing Turut Andil Dalam Musyawarah Masyarakat Desa

Kodam Jaya – Jakarta Utara. Serka Syahroni Babinsa Kel. Marunda Koramil-05/Cilincing Kodim 0502/JU turut andil dalam kegiatan sosialisasi MMD (Musyawarah Masyarakat Desa) yang dilaksanakan oleh pihak Puskesmas, bertempat di Aula Lt. 3 Kelurahan Marunda Kec. Cilincing Jakarta Utara, Jumat (22/1/2021).

Kegiatan yang dipimpin oleh dr. Yuyun Kapuskesmas Marunda turut dihadiri Sekel Bpk. Yogi. S, Kasi Pem Bpk Nur Setiyono, Babinsa Marunda, Kasatpol PP Ibu Susilawati, FKDM Kel. Marunda, RW dan RT Kel. Marunda.

Menurut Danramil-05/Cilincing Mayor Kav Dwi Joko Purnomo, kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan tentang protokol kesehatan dengan 3 M dan menghindari kerumunan, serta mengurangi aktifitas keluar rumah agar kasus terkonfirmasi Covid-19 dapat segera menurun.

Lebih lanjut dirinya juga menjelaskan terkait pelaksanaan vaksinasi yang saat ini sedang dilakukan tahap awal untuk tenaga kesehatan dan nantinya dilanjutkan untuk TNI-Polri dan masyarakat, masyarakat tidak perlu takut dan khawatir yang berlebihan seperti pemberitaan yang tidak benar/hoak dari medsos maupun sumber yang tidak jelas”, imbuh Danramil.

Vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk memutus mata rantai Covid19 agar daya tahan dan imun warga terbentuk, mari kita dukung kebijakan Pemerintah agar kehidupan masyarakat berjalan dengan normal, pungkas Danramil-05/Cilincing Mayor Kav Dwi Joko Purnomo.

Sementara itu dr. Yuyun dalam penyampaiannya menjelaskan bahwa, ‚ÄúTenaga kesehatan yang sudah melaksanakan vaksin tidak mengalami gejala negatif seperti pemberitaan yang tidak benar, kami semua tidak mengalami gejala macam-macam setelah di vaksin”, ujarnya.

Meskipun nantinya masyarakat sudah divaksin, protokol kesehatan tentang 3 M, menghindari kerumunan dan mengurangi aktifitas tidak penting harus tetap dijalankan, mari kita berikan informasi yang sebenarnya kepada warga masyarakat tentang vaksinasi ini agar tidak menimbulkan keresahan, pungkas dr. Yuyun. (Sumber Kodim 0502/JU).

Check Also

Serka Ismail Sosialisasi Prokes Dan Vaksin di Lingkungan

Kodam Jaya – Tangerang. Upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Serka Ismail Babinsa Kedaung Baru …