Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil 05/Kebun Jeruk; Guru Dan Orang Tua Harus Tegas Dalam Mencengah Tawuran dan Komsumsi Narkoba

Babinsa Koramil 05/Kebun Jeruk; Guru Dan Orang Tua Harus Tegas Dalam Mencengah Tawuran dan Komsumsi Narkoba

Kodam Jaya – Jakarta Barat. Babinsa Koramil 05/KJ Kodim 0503/JB, Pelda Sri Darmono berkunjung ke SMK Kebun Jeruk Jln. Ayub Dalam, Rt. 003/07, Kel. Sukabumi Utara, Kec. Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Senin (11/11/19)

Sinergitas antara Prajurit TNI AD Khususnya Babinsa dengan Kepala Sekolah yang telah lama terjalin, hendaknya harus terus di tingkatkan, seperti yang dilakasanakan oleh salah satu Pelda Sri Darmono berkunjung guna melaksanakan tugas rutinnya, memonitoring situasi sekitar sekolahan sekaligus silaturahmi dan komsos demi meningkatkan sinergitas yang selama ini terjalin.

Bersama dengan Kepala Sekolah SMK Bonjer Bapak Arif Ritonga Sp,d Babinsa melaksanakan komunikasi sosialnya yang menyangkut keamanan para siswa-siswi dan lingkungan sekolah demi mencegah hal-hal yang tidak di inginkan terjadi.

Dalam komsosnya Babinsa mengharapkan kepada para guru dan kepsek agar semakin memperketat pengawasan para murid demi mencengah ikut-ikutan tawuran.

“Yang lebih penting lagi dengan maraknya penyalagunaan narkoba yang mana saat ini banyak terjadi korban penyalagunaan narkoba dari para pelajar SMA dan ini sangat fatal karena dapat merusak para generasi penerus bangsa ini” Ungkap Pelda Sri Darmono.

Ia juga mengharapakan agar para guru menghimbau ke orang tua murid untuk selalu mengawasi anaknya dengan extra ketat. Peran orang tua sangatlah penting demi masa depan putra-putrinya sebagai penerus bangsa dan negara .

Disamping itu para guru hendaknya jalin komunikasi dan terus koordinasi dengan para orang tua murid demi menghindari hal tersebut, lebih baik mencengah daripada mengobati”, Tutup Pelda Sri Darmono.