Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil 05/Kebun Jeruk Memberikan Arahan Satgas Kelurahan Duri Kepa

Babinsa Koramil 05/Kebun Jeruk Memberikan Arahan Satgas Kelurahan Duri Kepa

Kodam Jaya – Jakarta Barat. Babinsa Koramil 05/KJ Kodim 0503/JB, Serka Besus Y melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dalam rangka Pembinaan Teritorial (Binter) kepada Bapak Agus (Kasatgas kelurahan), bertempat di Jl. Duri Raya, No.01, Rt. 04/07, Kel. Duri Kepa, Kec. Kebon, Jeruk Jakarta Barat. pukul 11.30 Wib, Rabu, 20 November 2019.

Keakraban kepada Kasatgas Kelurahan atau warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa, salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi sosial (Komsos) dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa Satgas kelurahan maupun warga binaannya, inilah yang dilakukan oleh Serka Besus Y dalam menjalin rasa keakraban serta kebersamaan yang baik dengan Kasatgas Kelurahan dan Jajarannya serta para warga binaan.

Serka Besus Y dalam kegiatan Komsosnya mengatakan, kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada Satgas Kelurahan. “Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan Satgas Kelurahan akan dapat mempererat hububungan TNI dan Satgas Kelurahan”, pungkas Serka Besus Y

Ia juga mengatakan, dengan kegiatan komsos yang dilaksanakan ini semoga dapat diterima positif oleh Kasatgas dan jajarannya. Dengan adanya Babinsa yang selalu memantau wilayah binaannya, maka Babinsa akan tahu permasalahan di wilayahnya, sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan.

“Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di wilayah binaannya, maka Babinsa bisa tahu permasalahan di lapangan, sehingga jika ada permasalahan cepat terselesaikan,” ungkap Serka Besus Y. Tambahnya, Kerjasama Jajaran Satgas Kelurahan dalam informasi perlu terus di tingkatkan demi terwujudnya sinergitas antara TNI, Sagas Kelurahan dan para Warga binaan.tutup Serka Besus Y.