Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil 05/Kramatjati Bersama Tiga Pilar Giat PPKM Berbasis Mikro di PD. Jaya Induk Kramatjati

Babinsa Koramil 05/Kramatjati Bersama Tiga Pilar Giat PPKM Berbasis Mikro di PD. Jaya Induk Kramatjati

Kodam Jaya – Jakarta Timur. Dasar Kepgub 172 masa perpanjangan PPKM dan sebagai bentuk upaya pencegahan penularan Covid-19, Babinsa Sertu Sapardjo, Sertu Suhardiwan, Bhabinkamtibmas , Satpol PP bersama Pasukan BKO Yonkav-7/PS melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi PPKM berbasis Mikro, bertempat di 2 lokasi PD. Pasar Induk Kramatjati Kelurahan Tengah Jl. Raya Bogor Kecamatan Kramat jati Jakarta Timur, Senin (8/03/2021).

Kegiatan PPKM oleh Sertu Sapardjo dan Sertu Suhardiwan dalam rangka pencegahan penularan Covid-19 dan sosialisasi suntik vaksin ini dengan sasaran operasi Pasar Induk Kramat Jati Jl. Raya Bogor KM. 20 RT.07/07 Kelurahan Tengah, yang ditujukan kepada para pedagang buah baik yang toko grosir maupun pedagang yang dipinggir Jalan.

Dilokasi yang berbeda, Danramil 05/Kramatjati Kapten Arm Asnawi menyampaikan, untuk kegiatan Operasi Yustisi PPKM berbasis Mikro yang dilakukan adalah memberikan himbauan dan sosialisasi suntik vaksin Covid-19 kepada para pedagang buah, pengunjung dan warga masyarakat sekitar agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker yang benar dan juga melakukan penindakan hukum bagi pelanggar dan diberikan sanksi sebagai efek jera, ungkap Danramil.

Lanjut Danramil mengatakan bahwa untuk pelanggar PPKM yang masih didapati di lokasi kegiatan, petugas gabungan Tiga Pilar mendata dan memberikan sangsi sosial dengan menyapu jalan serta denda bagi yang tidak mau diberikan sangsi sosial, tutur Danramil.

Hasil kegiatan operasi PPKM berbasis Mikro tersebut, 11 orang yang melanggar Protkes tidak menggunakan masker, dikenakan sangsi sosial menyapu Jalan Raya dan 3 orang lagi tidak menggunakan masker memilih sangsi administrasi.

Selain kegiatan PPKM berbasis Mikro, petugas gabungan Tiga Pilar juga membubarkan warga yang berkerumun seperti di warung kopi, kumpulan Driver truk muat yang parkir menunggu muatan serta penjual buah yang tidak mematuhi jarak satu sama lainnya.

“Operasi PPKM dan Kegiatan Jakarta bermasker yang dilakukan untuk memberikan edukasi dan meningkatkan kedisiplinan akan pentingnya menjaga kesehatan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, akan tetap terus dilaksanakan sampai dengan wabah ini berakhir dan juga memberikan masker kepada para pedagang, pengunjung Pasar Induk Buah, pungkas Danramil. (Sumber Kodim 0505/JT).

Check Also

Pengarahan Dandim 0501/JP BS Pada Apel Gabungan Awal Bulan Ramadhan 1442 H

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Jajaran Kodim 0501 JP BS di bawah pimpinan Kolonel Inf. …