Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil 05 TA dan Tiga Pilar Himbau Protokol Kesehatan

Babinsa Koramil 05 TA dan Tiga Pilar Himbau Protokol Kesehatan

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Dipimpin Lurah Gelora, Babinsa Koramil 05, Kelurahan Gelora Sertu Sulistyo melakukan himbauan Protokol kesehatan di wilayah binaan Jakarta Pusat, Kamis (25/2/2021).

Himbauan dengan turut melibatkan unsur Tiga Pilar dilaksanakan di Gedung Manggala Wana Bakti Jalan Gatot Subroto Kecamatan Tanah Abang Jakarta.

Dilokasi tersebut, selain melakukan himbauan, Babinsa dan Tiga Pilar juga melakukan peninjauan berbagai fasilitas protokol kesehatan seperti ketersediaan tempat cuci tangan, handsanitizer dan lainnya di lokasi kantin-kantin yang ada di Gedung Manggala Wana Bakti.

Di tempat terpisah Danramil 05 Tanah Abang Mayor Arh Saryono mengatakan, kegiatan yang dilakukan bersama aparat gabungan tiga pilar merupakan langkah dan upaya memutus rantai penularan Covid-19. “Kegiatan dilakukan untuk memastikan tingkat kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan”, ujar Danramil.

Danramil berharap, himbauan protokol kesehatan yang dilakukan di berbagai lokasi lingkungan binaan dapat berdampak positif, mengurangi hingga memutus rantai penularan Covid-19. “Penyebaran Covid-19 dapat segera berakhir apabila upaya pencegahan seperti patuh protokol kesehatan dilakukan optimal oleh masyarakat”, tutup Danramil.(Sumber Kodim 0501/JP BS).

Check Also

Operasi PPKM Sambangi Pasar, Stasiun dan Terminal Bus

Kodam Jaya, Kota Bekasi – Dalam rangka mendisiplinkan warga dalam melaksanakan protokol kesehatan, personil Babinsa …