Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil 05 TA Pantau Latihan Fire Drill Penggunaan Apar di Gedung Wisma BNI
Babinsa Koramil 05 TA Pantau Latihan Fire Drill Penggunaan Apar di Gedung Wisma BNI, Sabtu (23/10/2021).

Babinsa Koramil 05 TA Pantau Latihan Fire Drill Penggunaan Apar di Gedung Wisma BNI

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Babinsa Kelurahan Karet Tengsin Serda Catur monitor kegiatan Latihan Fire Drill Penggunaan Apar oleh Tim Sudin Damkar Jakpus dengan pengelola Gedung Wisma BNI, Sabtu (23/10/2021).

Serda Catur dikesempatan itu menginformasikan bahwa pelatihan tersebut dilaksanakan oleh petugas keamanan yang dipimpin Bastian sebagai Chip Security.

Dalam kegiatannya Suku Dinas Pemadam Kebakaran juga memberikan pengarahan dan pemahaman seputar pencegahan kebakaran dan memadamkan api dengan menggunakan karung goni yang basah, serta dengan APAR.

Danramil 05 TA Mayor Arh. Saryono menjelaskan pemantauan dan pengawasan lingkungan binaan selalu dilakukan oleh babinsa. “Hal ini merupakan tugas dan kewajiban aparat untuk mengetahui situasi dan kondisi wilayah binaan”.

Terkait pelatihan, Danramil menegaskan bahwa pengetahuan dan wawasan antisipasi kebakaran wajib dipahami oleh setiap individu masyarakat. Sebab, pelatihan juga diinformasikan berbagai cara dan saran pencegahan dan pemadaman api dengan alat alat sederhana.

(Sumber Kodim 0501/JP BS)

Check Also

Sertu Manek Ingatkan Pedagang Tradisional Jalankan Protokol Kesehatan

Kodam Jaya – Tigaraksa. Anggota Koramil 01/Tln Sertu Manek bersama personil lainnya mengingatkan ke0asa para …