Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil-06/KG Bersama Tripilar Kelapa Gading Gelar Operasi Penertiban Masker

Babinsa Koramil-06/KG Bersama Tripilar Kelapa Gading Gelar Operasi Penertiban Masker

Kasus terkonfirmasi Covid-19 di DKI Jakarta mengalami lonjakan yang cukup signifikan sehingga Gubernur DKI menghimbau untuk melaksanakan PSBB Kembali seperti awal, PSBB DKI Jakarta diatur melalui tiga Pergub sebagai dasar hukum sekaligus panduan penerapan PSBB yaitu pergub DKI Jakarta Nomor 33, 79 dan Nomer 88 Tahun 2020 yang didalamnya mengatur sangksi progresif bagi para pelanggar protokol kesehatan.

Menindak lanjuti kebijakan tersebut Babinsa Koramil 06/KG Kodim 0502/JU bersama unsur Tri Pilar Kelapa Gading Melaksanakan PSBB dan melakukan Penegakan Disiplin kepada Warga yang tidak menggunakan masker dan melanggar protokol kesehatan, Selasa (15/9/2020).

Penegakan disiplin operasi penertiban masker hari kedua pemberlakuan PSBB bertempat di Jl.Arteri Kel.Pegangsaan Dua Kec. Kelapa Gading Jakarta Utara dipimpin langsung oleh Kasatlak Pol.PP Bapak Agus Risman dan melibatkan setidaknya 35 personel gabungan.

Menurut Sertu Sabri Penegakan Disiplin tersebut dilakukan secara persuasif dan humanis kepada Warga yang melintas baik pejalan kaki, Roda dua maupun Roda empat.

Kegiatan tersebut sebagai Sarana Penegakan Disiplin dan Sosialisasi terhadap Protokol Kesehatan (3 M) agar Warga Binaan selalu Patuh dan mentaati aturan Protokol Kesehatan sehingga warga paham dan mengerti cara memutus mata rantai Covid-19 “, tetap gunakan Masker dan jangan lupa (3M) agar Bapak dan ibu terhindar dari Virus COVID-19”, ucapnya.

Dari hasil operasi penertiban masker terdapat 14 pelanggar dan diberikan himbauan, peringatan sangksi sosial atau sangksi administratif, masih adanya pelanggar menunjukkan tingkat kesadaran warga masih kurang akan pentingnya menjalankan protokol kesehatan, ujar Kanit Intel Polsek AKP Purwo.

“Semoga penegakan Pergub DKI 79 tahun 2020 tentang sangksi progresif tidak terjadi diwilayah kami, harapan kami para pelanggar akan jera dan tidak mengulangi kesalahan yang sama, dengan semakin tinggi kesadaran warga semoga kasus terkonfirmasi juga semakin menurun sehingga Pandemi ini segera berakhir”, ujar Kasatlak Pol.PP Agus Risman.

Check Also

Muspika dan Koramil 07/Cipayung Gelar OPS Yustisi

Kodam Jaya – Jakarta timur. Pelaksanaan Operasi Yustisi PSBB dalam rangka Penerapan Penegakan hukum Disiplin …