Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil-06/KG Bersama Tripilar Kelapa Gading Laksanakan Pam Perayaan Ibadah Natal

Babinsa Koramil-06/KG Bersama Tripilar Kelapa Gading Laksanakan Pam Perayaan Ibadah Natal

Kodam Jaya – Jakarta Utara. Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Nasrani saat Ibadah Perayaan Natal, jajaran Koramil-06/KG Kodim 0502/JU melalui para Babinsa melaksanakan pengamanan di sejumlah Gereja yang ada di wilayah binaanya. Seperti yang di lakukan oleh Sertu Sabri, melaksanakan pengamanan perayaan misa Natal pertama di Gereja Santo Yacobus TNI-AL Kodamar Jl.Pulo Bira Besar, RT.15/RW.3, Klp. Gading Barat Kec. Klp. Gading, Jakarta Utara, Jumat (25/12/2020).

Dalam kegiatan Kebaktian perayaan misa Natal pertama tersebut dipimpin oleh Romo Hendaryono PR dengan thema : “Dan mereka akan menamakan dia Imanuel (Matius : 1 -23)”, kegiatan ini berlangsung aman dan hikmat, yang dihadiri 200 orang Jemaat Gereja.

Dandim 0502/JU Kolonel Inf Roynald Sumendap dalam keterangan persnya mengatakan, “Kegiatan pengamanan seperti ini sudah menjadi bagian dari tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa jajaran Kodim 0502/JU dan hal ini bertujuan untuk menjaga situasi di wilayah agar tetap kondusif ”, ujar Dandim.

Lebih lanjut Dandim 0502/JU menuturkan, Tugas pengamanan di sejumlah tempat ibadah yang berada di wilayah binaan bertujuan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas selama perayaan ibadah Natal serta memastikan pelaksanaannya menjalankan protokol kesehatan.

“Tugas ini kami lakukan bersinergi dengan rekan-rekan dari Kepolisian, Satpol PP dan elemen masyarakat lainnya agar saudara-rekan-rekan umat Nasrani merasa aman dan nyaman selama berlangsungnya ibadah , meskipun ada sebagian kegiatan perayaan Natal dilakukan secara virtual namun kegiatan pengamanan tetap kita laksanakan secara maksimal “, jelas Roynald .(Sumber Pendim 0502/JU).

Check Also

Personel Kodim 0505/JT Terima Suntik Vaksin Tahap Pertama

Kodam Jaya – Jakarta Timur. Dalam rangka mempercepat pemutusan penyebaran Covid-19, Personel Kodim 0505/Jakarta Timur …