Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil-06/KG Bersama Warga Gotong Royong Rehab RTLH

Babinsa Koramil-06/KG Bersama Warga Gotong Royong Rehab RTLH

Kodam Jaya – Jakarta utara. Untuk membantu warga di daerah binaan, Babinsa Koramil 06/KG jajaran Kodim 0502/JU mengajak warga gotong royong merehab rumah warga yang sudah tidak layak huni (RTLH), Selasa (1/9/2020).

Kali ini rumah warga yang direhab Babinsa Koramil 06/KG milik Bapak Amirudin di Kampung Warung Jengkol Rt.05 Rw.13 Kel. Pegangsaan Kec. Kelapa Gading Jakarta Utara.

Menurut Danramil-06/KG Mayor Arh Agung Pujiantoro,SH selama ini rumah tersebut kondisinya sangat memprihatinkan, kondisi rumah lebih pendek dari jalan dan atapnya pada bocor.

Sehingga ketika hujan turun, penghuninya tidak bisa tidur karena harus menampung bocor dan kebanjiran . “Saat hujan turun pada malam hari penghuninya tidak bisa istirahat karena bocor di sana-sini dan banjir”, ujar Agung.

Melihat kondisi tersebut, Danramil bersama Babinsa mengajak warga lainnya gotong royong melakukan proses rehabilitasi atau perbaikan total sehingga rumah tersebut layak dihuni.

“Intinya kita ingin warga yang rumahnya tidak layak huni tidak lagi harus terganggu istirahatnya saat hujan turun dan banjir, hari ini adalah start rehab mudah-mudahan progres pengerjaannya sesuai dengan rencana”, ujarnya.

Menurut Danramil melalui gotong royong, warga memiliki kepedulian yang tinggi terhadap saudara serta tetangganya. “Sebagai budaya warisan leluhur, gotong royong  harus kita lestarikan, karena mampu menjadi perekat dan menjaga persatuan dan kesatuan”, harapnya.(Sumber Pendim 0502/JU).

Check Also

Babinsa Koramil 05/Kebayoran Baru Himbau Pedagang Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

Kodam Jaya – Jakarta selatan. Serda Teguh Babinsa Koramil 05/Kebayoran Baru Kodim 0504/Jakarta Selatan bersama …