Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil-06/Kelapa Gading Bersama Anggota Wanra Lakukan Pembersihan Pangkalan

Babinsa Koramil-06/Kelapa Gading Bersama Anggota Wanra Lakukan Pembersihan Pangkalan

Koramil 06/Kelapa Gading Kodim 0502/JU melaksanakan kerja bakti pembersihan pangkalan bersama anggota Wanra, Rabu  (10/01/2018).

Selesai pelaksanaan apel pagi, anggota Koramil Kelapa Gading melakukan pembenahan dan perawatan pangkalan Koramil seperti pembabatan rumput, pembersihan selokan, dan tak lupa pula merapikan tanaman yang menjadi penghijauan di pangkalan.

Kegiatan pembenahan pangkalan ini dipimpin langsung oleh Pelda I Nyoman. Dalam penyampaiannya kebersihan adalah sebagian dari Iman maka dengan bersihnya lingkungan kerja dan tempat tinggal tentu akan membawa suasana kerja yang nyaman , disamping itu juga akan memupuk rasa kerja sama dan jiwa gotong royong setiap prajurit untuk terlatih dan membiasakan diri untuk selalu hidup bersih, hal ini sangat bermanfaat bila dipraktekkan dalam kehidupan seorang prajurit ditengah-tengah atau dalam lingkungan masyarakat, tegasnya.

Sesuai petunjuk dan arahan Danramil dan Wadanramil bahwa salah satu kegiatan Binsat adalah Bin Pangkalan, dimana yang menjadi prioritas adalah kebersihan dan kerapihan dari pangkalan itu sendiri.

Anggota Babinsa yang lain dan wanra membagi tugas pembersihan. Kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh seluruh Prajurit Koramil 06/Kelapa Gading sebagai salah satu bentuk kecintaan terhadap lingkungan kerja dan tempat tinggal prajurit.

Terlihat jiwa korsa dan kekeluargaan di mereka sehingga dalam setiap tugas apa pun jika dilaksanakan dengan keiklasan hati akan membuahkan hasil yang maksimal, tambah Serda Catur

Check Also

Satgas Padat Karya Penanganan Covid-19 Kelurahan Pademangan Barat Mengadakan Giat Himbauan 3 M Dan Gelar Patroli Malam

Kodam Jaya – Jakarta utara. Ditengah wabah pandemi Covid-19, Satgas Padat Karya Penanganan Covid-19 sebagai …