Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil 07 Bersama Nakes Puskesmas Kelurahan Bagikan Obat dan Observasi Warga Isoman Covid -19
Babinsa Koramil 07 Bersama Nakes Puskesmas Kelurahan Bagikan Obat dan Observasi Warga Isoman Covid -19, Kamis (29/07/2021).

Babinsa Koramil 07 Bersama Nakes Puskesmas Kelurahan Bagikan Obat dan Observasi Warga Isoman Covid -19

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Membantu pemulihan warga yang terpapar Covid – 19 dirumah, Jajaran tiga pilar beserta Babinsa Koramil 07/ Kemayoran salurkan obat – obatan dan lakukan observasi dengan mendatangi warga terpapar Covid 19 dari rumah ke rumah di wilayah Kelurahan Utan Kayu Kemayoran, Kamis(29/7/2021).

“Hari ini telah didistribusikan obat – obatan paket 2 dan 3 sebanyak 8 paket kepada warga yang melaksanakan isoman oleh aparat gabungan tiga pilar. Selain obat obatan yang diberikan, pihak Puskesmas dikesempatan itu pula melakukan pengecekan dan observasi kepada pasien”, terang Danramil 07/ Kemayoran, Mayor Chb Endang Rahmat kepada media.

Setelah dilakukan observasi oleh dokter Puskesmas, didapati beberapa warga yang mengalami gejala seperti, batuk, pilek, hilang rasa, hilang bau serta demam, lanjut Danramil menerangkan.

Kemudian Danramil mengharapkan kegiatan yang dilaksanakan ini dapat mendukung pemulihan pasien covid – 19 yang menjalani isoman. “Dengan perhatian yang kita berikan setidaknya dapat membangkitkan semangat sehingga meningkatkan imunitas pasien”, ujar Danramil.

Mengantisipasi penularan, aparat gabungan yang melaksanakan pendistribusian obat isoman mengenakan alat pelindung diri (APD) lengkap.

Kegiatan yang turut didampingi oleh Ketua RW setempat, mendapat apresiasi warga, terutama bagi warga yang melaksanakan isoman. “Terimakasih atas perhatian dan kepedulian yang diberikan. Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan”, tutur salah seorang warga di jalan Bendungan Jago RT 12 RW 01 Kelurahan Utan Panjang Kemayoran.

(Sumber Kodim 0501/JP BS)

Check Also

Kodim 0505/JT Kembali Gelar Vaksinasi di 11 Titik Lokasi Dengan Target 4400

Kodam Jaya, Kodim 0505/Jakarta timur kembali menggelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di 11 (sebelas) …