Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil 07/PDA Monitoring Pendistribusian Batuan Langsung Tunai

Babinsa Koramil 07/PDA Monitoring Pendistribusian Batuan Langsung Tunai

Kodam Jaya – Tangerang. Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 dan Kamtibmas, Babinsa Koramil 07/PDA Kodim 0506/Tgr memonitoring pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) atau Bantuan Langsung Tunai (BLT) Kemensos RI di Kelurahan Pondok Jaya Kecamatan Pondok Aren Kota Tangerang Selatan, Rabu (13/01/2021).

Batuan Sosial Tunai dari Kemensos RI tersebut berupa Uang tunai sebesar Rp. 300.000,- dalam rangka program bersama lawan Covid-19 tahun 2021.

Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono melalui Kapten Inf Dahlan Danramil 07/Pda mengatakan, dengan dilakukanya pemantauan oleh Babinsa tersebut diharapkan bantuan yang diberikan tersebut tepat sasaran. Dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Adapun sasaran BST tersebut adalah warga yang terdampak Covid-19 dan sebagai transisi diberlakukannya New Normal di wilayah Kota Tangerang Selatan Kecamatan Pondok Aren”, ujarnya.

Danramil juga menyebutkan, dengan adanya program Bansos tahun 2021 di harapkan penerapan protokol kesehatan bisa dilaksanakan secara maksimal.

“Untuk pemantauan hari ini, Bansos BST yang diberikan kepada warga Kecamatan Pondok Aren sebanyak 158 orang, dalam pembagian BST tetap melakukan Prokes”, tutupnya. (Sumber Kodim 0506/Tgr).

Check Also

Koramil 02/Matraman Gelar Serbuan Vaksinasi Tingkatkan Kekebalan Kelompok

dengan 2 ketua RW yang merupakan Satgas Covid-19 diwilayah RW.07 Gang Sengon Jln. Kayu manis …