Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil 13/Cisoka Lakukan Pendampingan Bantuan UMKM 10 Desa di Cisoka

Babinsa Koramil 13/Cisoka Lakukan Pendampingan Bantuan UMKM 10 Desa di Cisoka

Kodam Jaya – Tangerang. Babinsa Koramil 13/Cisoka melaksanakan pendampingan bantuan untuk UMKM 10 Desa yang di gelar di Aula Kecamatan Cisoka Kabupaten Tangerang, Sabtu (09/01/2021).

Pembagian bantuan masyarakat terdampak Covid-19 untuk UMKM kali ini sebanyak 314 orang, yang pembagiannya di lakukan oleh Camat Cisoka mewakili Pemerintah Kabupaten Tangerang.

Danramil 13/Cisoka Kapten Kav Burhanudin mennyampaikan, bahwa penerima Bansos tersebut dengan cara Sibmas (Sistim Informasi Bantuan Masyarakat).

“Dengan adanya bantuan untuk warga masyarakat pelaku UMKM yang terdampak Covid-19, perekonomian di wilayah kembali bangkit kendati di tengah pandemi Covid-19”, ujarnya.

Dijelaskannya, Bansos itu merupakan program bantuan pemerintah akibat pandemi Covid-19. Dimana dampak penyerta seperti ekonomi membuat masyarakat kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Ya, bansos ini program upaya pemerintah mengurangi dampak ekonomi akibat pandemi Covid-19 yang disalurkan di kantor Kecamatan Cisoka dengan cara manual, kehadiran Babinsa ini untuk membantu proses pembagian secara manual”, tutur Camat Cisoka.

Selama proses penyaluran dana Bansos di kantor Kecamatan Cisoka, masyarakat wajib mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan mencuci tangan di tempat yang disediakan.(Sumber Kodim 0510/Trs).

Check Also

Koramil 05/KJ Bersama Tiga Pilar Dan Tim Gulkarmat Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Kodam Jaya – Jakarta Barat. Dalam upaya meminimalisir penyebaran Covid-19 di wilayah binaannya, Personil Babinsa …