Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil 14/Panongan Latih Dasar Kepemimpinan Siswa SMPN 1 Panongan

Babinsa Koramil 14/Panongan Latih Dasar Kepemimpinan Siswa SMPN 1 Panongan

Kodam Jaya – Tigaraksa. Anggota Koramil 14/Panongan termasuk Babinsa melatih dasar kepemimpinan kepada para siswa-siswi SMPN 1 Panongan di SMPN 1 Kecamatan Panongan Kabupaten Tangerang. Minggu (08/12/2019)

Anggota tersebut adalah Serka Samari dan Sertu Lukman melaksanakan pelatihan kedisiplinan generasi muda sejak dini, Babinsa Serka Samari dan Sertu Lukman mengisi Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK). Adapun materi ada 2 yaitu Fisik dan Non Fisik materi Fisik Meliputi PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan Tata Upacara Bendera sedangkan non fisik meliputi pembuatan tenda prajurit dan mencari jejak.

Kegiatan tersebut diikuti oleh siswa-siswi SMPN 1 Panongan sekitar 50 pelajar. Maksud dan tujuan, agar para siswa mengikuti dengan baik dan pendidikan awal bela negara untuk menumbuhkan sikap disiplin di lingkungan sekolah.

“Kegiatan semacam ini memang penting dilakukan, karena nantinya Siswa-siswi SMPN 1 Panongan bisa melaksanakan pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan tata upacara bendera dengan baik,” uajar Serka Samari.

LDK ini lanjut Samari, pendidikan awal bela negara untuk menumbuhkan jiwa nasionalisne serta sikap disiplin di lingkungan sekolah dan akan mengerti jiwa kepemimpinan yang kelak akan berguna di kemudian hari.

Check Also

Danramil 02/PG Bersama Kapospol Wahana Pantau Dan Pastikan Sesuai Protkes Acara Pernikahan Artis Sutisna alias Sule

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Dalam suasana pandemi saat ini, semua acara yang akan menimbulkan …