Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil Cempaka Putih Dampingi Kader Jumling Blusukan Ke Rumah Warga

Babinsa Koramil Cempaka Putih Dampingi Kader Jumling Blusukan Ke Rumah Warga

Kodam Jaya – Cempaka Putih.  Jumat Keliling (Jumling) selalu menjadi agenda blusukan Babinsa Koramil 06/Cempaka Putih Kodim 0501/Jakarta Pusat bersama petugas pemerintah setempat. Seperti pada Jumat (28/7/18), Serma Muchtar dan Serda Wahyudi ikut blusukan Jumling yang menyasar perumahan warga di RW.01, Kelurahan Cempaka Putih Timur.

Sebagai agenda rutin dari Kecamatan dan Kelurahan serta Kader Binaan Kelurahan Cempaka Putih (Jumantik), keberadaan Jumling sangat membantu mencegah berkembangnya nyamuk penyebab demam berdarah.

Dari data terakhir, Sekertaris Camat  Cempaka Putih menjelaskan bahwa kawasan Cempaka Putih pernah menjadi daerah rawan Demam Berdarah, oleh karena itu segala upaya untuk mengatasinya terus dilakukan oleh semua unsur terkait mulai dari Pemda, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kader Jumantik dan seluruh warga.

Serma Muchtar mengatakan, kesertaan Babinsa dalam Jumling sebagai wujud tanggung jawab terhadap warga binaan, selain juga sebagai tugas yang harus dilaksanakan dari pimpinan TNI AD. “Kami mendampingi para petugas di lapangan sebagai wujud tanggung jawab kepada warga kami, selain itu akan menambah kedekatan kami dengan warga binaan, sehingga kami mampu memahami kondisi dan masalah yang terjadi di lingkungan binaan kami,” jelas Muchtar.

“Pimpinan kami menekankan agar aparat komando kewilayahan  selalu mewujudkan sinergitas tiga pilar, untuk itu kami melakukan komunikasi sosial melalui blusukan Jumling ini, sehingga keguyuban kami terus terpelihara,” tutup Muchtar.

Check Also

Himbau Protokol Kesehatan, Serma Purwanto Komsos di Pasar Saraswati

Kodam Jaya – Tangerang. Membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19, anggota Koramil 04/Ciledug Kodim 0506/Tgr, …