Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil Curug Sukseskan Pengobatan Gratis Rutin Untuk Warga

Babinsa Koramil Curug Sukseskan Pengobatan Gratis Rutin Untuk Warga

Kodam Jaya – Tigaraksa. Babinsa Koramil 02/Curug Kodim 0510/Tigaraksa Kopka Sukarno sukseskan kegiatan rutin pelayanan pengobatan gratis yang dilaksanakan PT. Non Ferindo Utama bekerja sama dengan Puskemas Curug di RT.05 RW.01 Desa Kadu, Kec. Curug, Kab. Tangerang, Rabu (18/4/18).

Menurut Kopka Sukarno, dirinya sebagai Babinsa selalu mendukung kelancaran pengobatan gratis yang tiap 3 bulan sekali dilakukan PT. Non Ferindo Utama dan Puskesmas Curug ini. “Ini selaras dengan tugas-tugas Babinsa yang selalu bersatu bersama rakyat dan terus berupaya melayani serta menjadi pengayom di dalam masyarakat,” jelasnya.

Pengobatan gratis ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat kurang mampu seperti pemeriksaan ibu hamil, kesehatan gizi anak dan konsultasi kesehatan lainnya dengan menghadirkan tim medis Puskesmas Curug yang dipimpin dokter Maftuah dan turut dihadiri HRD PT. Non Ferindo Utama Bapak Lintang, Ketua RW.01 Bapak Hadi Kusnadi dan perwakilan Ormas Gibas.

Dalam kesempatan tersebut, Kopka Sukarno menyempatkan diri mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat dengan menjaga kebersihan lingkungan dan rutin berolah raga, sehingga tidak mudah diserang penyakit meski saat cuaca tidak menentu. “Ini saya lakukan agar di lingkungan tercipta situasi yang tertib dan disiplin dalam mengecek kesehatannya. Karena kesehatan merupakan salah satu karunia Tuhan Yang Maha Esa yang wajib kita syukuri dan kita jaga dengan baik-baik,” pungkas Kopka Sukarno.

Check Also

Upaya Cegah Penyebaran Virus Corona Dengan Gebrak Masker di Cempaka Putih

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 terus dilakukan aparat tiga …