Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil Jajaran Kodim Pusat Kawal Pembagian BST di Wilayah Binaan

Babinsa Koramil Jajaran Kodim Pusat Kawal Pembagian BST di Wilayah Binaan

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Babinsa Kelurahan Kartini Pelda Akhmad Rodi bersama Tiga Pilar monitoring pembagian Kartu BST ATM Bank DKI kepada warga sasaran di lingkungan binaan Koramil 02 Sawah Besar, Jumat (5/2/2021).

Dikesempatan terpisah Dandim 0501/JP BS Kolonel Inf Luqman Arief S.I.P menegaskan, bahwa Babinsa dalam kinerjanya terus memantau kegiatan di lingkungan binaan termasuk pembagian Bantuan Sosial Tunai. Dalam hal ini Babinsa membantu ketertiban dan keamanan agar kegiatan berjalan kondusif.

“Menjaga kondusifitas pelaksanaan BST, Tiga Pilar termasuk Babinsa dilibatkan. Hal ini bertujuan untuk mendukung aspek keamanan dan ketertiban”, ujar Dandim.

Pembagian yang berlangsung di SDN 01 Kartini Jl. Gotong Royong Gang E Kelurahan Kartini Kecamatan Sawah Besar Jakarta Pusat dalam pelaksanaannya menerapkan protokol kesahatan secra ketat.

“Pembagian BST dilakukan secara tertib oleh dinas terkait, masyarakat yang akan mengambil bantuan terlebih dahulu wajib mencuci tangan dan menggunakan masker. Tanpa masker petugas tidak melayani”, jelas Dandim.

Dandim juga menginformasikan bahwa pendampingan Babinsa juga dilaksanakan di seluruh jajaran Koramil yang lain.

“Babinsa Koramil Tanah Abang, Kemayoran, Senen juga Menteng melakukan pendampingan kegiatan yang dilaksanakan di wilayah binaan masing-masing”, tutup Dandim.(Sumber Kodim 0501/JP BS).

Check Also

Serda Vidi S Imbau Protokol Kesehatan Dan PPKM Darurat

Kodam Jaya – Tangerang. Serda Vidi S Babinsa Kelurahan Pasar Baru Koramil 01/Tgr peduli terhadap …