Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil Jatinegara Berikan Wawasan Kebangsaan dan Latihan Berbaris di SMP Al Qalam

Babinsa Koramil Jatinegara Berikan Wawasan Kebangsaan dan Latihan Berbaris di SMP Al Qalam

Kodam Jaya – Jakarta Timur. Babinsa Kelurahan Cipinang Cempedak Koramil Jatinegara Kodim Jakarta Timur, Serda Dedi Junaedi memberikan wawasan kebangsaan dan latihan baris-berbaris kepada siswa SMP Al Qalam di Sekolah Yayasan Hidayatullah Jalan Cipinang Cempedak 1, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (23/9/19).

Kegiatan ini bertujuan agar siswa mempunyai semangat juang tinggi untuk mengikuti kegiatan Jambore Nasional ke-2 Pandu Hidayatullah di Malang Jawa Timur pada 25-29 September 2019.

Menurut Dedi, kegiatan kepanduan ini merupakan salah satu penjabaran visi misi SMP Al Qalam, yakni mempersiapkan generasi muda yang bertaqwa, cerdas dan mandiri. “Mandiri berarti mampu menyelesaikan masalah yang dihadapinya, termasuk menjaga kesehatan fisik, rajin belajar dan sifat ingin tahu tentang kemajuan teknologi di era globalisasi ini,” ujarnya.

Ia melanjutkan, pemberian wawasan kebangsaan dan latihan baris-berbaris kepada satu regu siswa Al Qalam ini diharapkan dapat membekali para siswa untuk bersaing dengan perwakilan dari wilayah lainnya. “Harapannya semua kegiatan di Malang nanti dapat berjalan dengan baik dan SMP Al Qalam bisa mendapat hasil maksimal pada lomba Jambore tersebut,” lanjut Dedi.

Selain itu, kata Dedi pemberian wawasan kebangsaan ini diharapkan juga dapat menumbuhkan semangat nasionalisme para siswa terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Jadikan kegiatan ini sebagai pengalaman para siswa sekalian, laksanakan dengan semangat dan tetap jaga faktor keamanan, semoga dalam diri kalian terbentuk jiwa nasionalisme dan cinta tanah air yang kuat,” kata Dedi dihadapan para siswa.

Pada kesempatan itu, Kepala sekolah SMP Al Qalam, Mahidin S.Pd dan Ketua Yayasan SMP Al Qalam, Efendi, MA., menyampaikan apresiasi kepada Babinsa. “Kami mengucapkan terima kasih atas bimbingan Serda Dedi Junaedi kepada anak didik kami. Semoga pembekalan dan pelatihan ini bermanfaat dalam mengikuti Jambore Nasional nanti,” kata Mahidin.

Check Also

Tekan Penyebaran Covid-19 Babinsa Bojong Menteng Bersama 3 Pilar Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Penyemprotan Desinfektan Perum Bumi Bekasi Baru lingkungan RW 009 dilakukan …