Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil Kebun Jeruk Ajak Anggota Satpol PP Tingkatkan Komunikasi Dengan Warga

Babinsa Koramil Kebun Jeruk Ajak Anggota Satpol PP Tingkatkan Komunikasi Dengan Warga

Kodam Jaya – Jakarta Barat. Babinsa harus bisa mendapatkan simpati dan respon positif dari masyarakat binaannya. Sehingga seorang Babinsa harus cerdas dan kreatif serta rajin melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat. Seperti yang dilakukan Serka Sunarsa Babinsa Koramil Kebon Jeruk, Kodim Jakarta Barat.

Menurutnya, tugas sebagai Babinsa dijalaninya dengan selalu melakukan Komsos dengan semua kalangan. Sebab baginya, melalui komunikasi dapat mempererat tali silaturahmi, menyamakan persepsi serta kerja sama. “Komunikasi akan mendekatkan Babinsa dengan warga masyarakat, karena dapat menumbuhkan hubungan pribadi dan emosional, sehingga tugas monitoring di wilayah bisa dilakukan dengan baik,” ujar Sunarsa disela Komsos nya dengan Suwandi, anggota Satpol PP, Kelurahan Kedoya Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (23/9/19).

Dalam Komsos itu, Ia menyampaikan pesan agar anggota Sat Pol PP senantiasa berkoordinasi dengan Babinsa dalam melaksanakan tugas pengamanan wilayah. Ia juga mengajak Suwandi bisa terus dekat dan bersinergi dengan warga binaan.

Serka Sunarsa mengharapkan anggota Satpol PP bisa menjalin komunikasi untuk meningkatkan hubungan tali silaturahmi dengan warga binaannya. “Komunikasi perlu dibangun untuk menumbuhkan kebersamaan dengan seluruh elemen dan tokoh masyarakat yang ada di wilayah,” ajaknya.

Check Also

Danrem 052/ WKR memeriksa dan meyakinkan langsung bantuan pemerintah tepat sasaran

Kodam Jaya – Tangerang. Saat ini masih di berlakukan PPKM Level 4, sesuai petunjuk dari …