Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil Kelapa Gading Hadiri Peletakan Batu Pertama Pos Pemadam Kebakaran

Babinsa Koramil Kelapa Gading Hadiri Peletakan Batu Pertama Pos Pemadam Kebakaran

Kodam Jaya – Babinsa Koramil-06/KG bersama unsur Muspika Kelapa Gading menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Pos Pemadam Kebakaran di lingkungan RW 08 Gading Kirana Kelurahan Kelapa Gading Barat, Rabu (7/3/2018).

Camat Kelapa Gading, Manson Sinaga sangat mengapresiasi inisiasi pembangunan pos Pemadam Kebakaran oleh warga RW 08 Kelapa Gading Barat Gading Kirana. Menurut dia, peletakan batu ini berawal dari aspirasi, tuntutan, dan kebutuhan wilayah, dan juga, sesuai dengan hasil penelitian ataupun rekomendasi satuan pemadam kebakaran.

“Pos Damkar sangat dibutuhkan, tidak hanya untuk RW 08 Gading Kirana tetapi juga wilayah sekitar, karena jaraknya tidak jauh dengan pemukiman dan komunitas yang ada di sini,” ungkap Manson dalam sambutannya .

Pelda I Nyoman juga berharap dan beranggapan sama. Pos Damkar merupakan suatu kebutuhan yang mendesak dan harus ada, sehingga apabila terjadi kebakaran di wilayah Kelapa Gading bisa cepat teratasi.

“Pembangunan yang dilakukan secara swadaya oleh warga ini, tentunya dapat dijadikan pilot projek untuk wilayah lain, sehingga kebakaran yang disebabkan korsleting listrik ataupun lainnya, dapat segera dipadamkan dan tidak menimbulkan korban jiwa yang lebih banyak” pungkas Nyoman.

Check Also

Kodim 0507/Bekasi Laksanakan Latihan Permildas Mingggu Militer

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Minggu Militer merupakan program kegiatan rutin yang dilasanakan tiap bulan …