Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil Koja Laksanakan Kampanye 3M Bagikan Masker

Babinsa Koramil Koja Laksanakan Kampanye 3M Bagikan Masker

Kodam Jaya – Jakarta Utara. Guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19), Babinsa Koramil-01/Koja Dim 0502/JU melaksanakan Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan (PDMPK) di pasar kaget Bendungan Melayu Rt.05 Rw.01 Kel. Tugu Selatan Kec. Koja, Senin (25/8/2020).

Menurut Serda Rohmani aktifitas warga di pasar tradisional yang menjadi wilayah binaannya mulai ramai dari jam 06.00 sampai jam 02.00 Wib, Pemantauan PDMPK dilaksanakan hingga pasar tutup bertujuan untuk tidak memberi ruang atau celah kepada warga untuk tidak melaksanakan protokol kesehatan.

Kami inginkan seluruh warga masyarakat khususnya di wilayah binaan kami agar selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, salah satu cara kampanye kegiatan tersebut dengan membagikan masker gratis, imbuhnya.

Lebih lanjut Serda Rohmani menjelaskan, terkait Peraturan Gubernur Nomor 79 tahun 2020 yang diteken tanggal 19 Agustus 2020 yang mengatur diberlakukan hukuman progresif, kami tidak ingin warga masyarakat binaan ada yang terjaring atau di temukan baik di sentra ekonomi maupun di jalan-jalan tidak menggunakan masker.

Meskipun kampanye 3 M dan pembagian masker dilakukan secara humanis namun kita tetap tegas dalam menegor warga yang abai menjalankan protokol kesehatan, harapan kami semoga tingkat kesadaran dan kedisiplinan masyarakat semakin tinggi sehingga kasus terkonfirmasi Covid-19 semakin turun, Pungkasnya.

Check Also

Babinsa Koramil 05/Kebayoran Baru Himbau Pedagang Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

Kodam Jaya – Jakarta selatan. Serda Teguh Babinsa Koramil 05/Kebayoran Baru Kodim 0504/Jakarta Selatan bersama …