Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil Koja Manfaatkan Ruang Publik Ramah Anak Untuk Dekat Dengan Masyarakat

Babinsa Koramil Koja Manfaatkan Ruang Publik Ramah Anak Untuk Dekat Dengan Masyarakat

Kodam Jaya – Jakarta Utara. Perkembangan di era digital sekarang ini dapat mempengaruhi kehidupan anak-anak di masa pendidikan. Tak jarang banyak orang tua yang selalu membiarkan anaknya bermain Gadget dan PlayStation untuk sarana hiburan di rumah dan kurang pengawasan dalam bermain.

Menghadapi kondisi tersebut Pemda DKI Jakarta telah menyediakan Ruang Publik Terbuka Ramah Anak atau yang disingkat RPTRA yang di peruntukan bagi anak-anak. Di Ruang Publik tersebut anak-anak dapat saling bermain dan belajar. Sarana itu juga dapat dijadikan tempat bernaung , berkumpul dan saling mengenal antar warga yang memiliki latar belakang suku, ras, dan agama yang berbeda.

Hal ini dibenarkan oleh Babinsa Kelurahan Tugu Utara Koramil 01/Koja Kodim 0502/JU Serda Iriyanto yang pagi tadi mengunjungi RPTRA Amanah yang berada tepat di Jakarta Islamic Centre Jl. Kramat Jaya, Koja Jakarta Utara. Kamis (29/03/2018).

”RPTRA itu adalah fungsi simbol dimana masyarakat bisa berkumpul apapun agamanya, apapun sukunya, apapun latar belakangnya dan juga sebagai sarana bermain dan belajar anak,” jelasnya.

Dalam kesehariannya Babinsa Serda Iriyanto atau yang kerap disapa Pak Yanto selalu menyempatkan diri ke RPTRA dan bahkan tidak segan untuk mengajak anak-anak di wilayah binaannya bermain sambil belajar melalui cerita dunia pendidikan, agama dan pengalaman dirinya sebagai seorang anggota prajurit TNI seperti yang ia lakukan bersama anak-anak di RPTRA Amanah.

“Saya ajak mereka bermain sambil belajar mulai dari cerita dunia pendidikan, agama dan juga pengalaman tugas sebagai prajurit TNI. Untuk memberikan semangat kepada anak-anak agar selalu giat belajar agar bisa seperti saya bahkan lebih, ” ungkap Yanto.

Anak-anak yang hadir sangat antusias dan sangat akrab bermain bersama Babinsa. Hal ini menandakan bahwa Militer yang menurut anggapan sebagian orang sangat kejam dan ditakuti masyarakat ternyata jauh berbeda dari anggapan tersebut. Hal ini dapat dilihat dari kebersamaan anak-anak dengan Babinsa di RPTRA yang didatangi Babinsa.

Dengan tingkah laku yang lucu dan polos, anak-anak sesekali terlihat saling berebut menjawab pertanyaan yang dilontarkan Babinsa Serda Iriyanto sehingga tidak jarang mengundang gelak tawa para Orang Tua.

Check Also

Pangdam Jaya Menghadiri Undangan Ngopi Bareng TNI-Polri di Mako Brimob Kelapa Dua

Kodam Jaya – Kelapa Dua Depok. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E, M.M., menghadiri …