Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil Koja Turut Bangun Semangat Generasi Penerus Melalui Sanggar Seni

Babinsa Koramil Koja Turut Bangun Semangat Generasi Penerus Melalui Sanggar Seni

Kodam Jaya – Koja. Babinsa Koramil 01/Koja Kodim 0502/Jakarta Utara Serka Satmoko menghadiri kegiatan Temu Kangen dan Hari Jadi Sanggar Anak Harapan yang Ke-8 dengan tema ‘Mari berbagi karena memberi bukan berarti lebih’ yang diselenggarakan di Halaman Ruko Jl. Plumpang Semper RT.008 RW.002 Kel. Rawabadak Selatan, Kec. Koja, Jakarta Utara, Selasa (24/4/18).

Menurut Babinsa Serka Satmoko, keberadaan Sanggar Anak Harapan sangat positif bagi tumbuh kembangnya bakat seni anak-anak di sekitar Kel. Rawabadak Selatan. “Keberdaan sanggar ini telah banyak mendidik anak-anak yang punya potensi dan bakat seni terpendam. Ke depannya anak didik ini bisa lebih pandai lagi berkat bimbingan Ketua Sanggar. Apalagi yang dididik di sini sebagian besar anak tidak mampu untuk mendapat pendidikan di kelas formal, padahal punya bakat yang baik,” jelasnya.

Kegiatan tersebut diisi dengan berbagai tarian tradisional yang ditampilkan oleh anak-anak sanggar, sehingga tampak meriah apalagi diselingi dengan pembagian hadiah dan doorprize yang menarik.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian acara untuk memperingati jadi sanggar yang bertujuan memupuk dan menumbuhkan jiwa semangat pada diri generasi penerus bangsa agar terus menciptakan ide-ide kreatif,” kata Leni Desinah, Ketua Harian Sanggar Anak Harapan.

Leni Desinah juga mengapresiasi bantuan Babinsa yang rutin berkunjung ke sanggar yang dipimpinnya. “Terima kasih Pak Babinsa atas dampingan maupun dorongan semangat yang selalu diberikan kepada anak didik kami,” sambung Leni.

Check Also

Danrem 052/Wkr Menerima Pejabat Baru Jajaran Korem 052/Wkr

Kodam Jaya – Tangerang. Tradisi Corps penerimaan warga baru merupakan kegiatan yang biasa dilaksanakan di …