Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil Legok Gotong Royong Bedah Rumah Udin

Babinsa Koramil Legok Gotong Royong Bedah Rumah Udin

Kodam Jaya – Kab. Tigaraksa. Guna menyukseskan program pemerintah memberikan hunian yang layak bagi masyarakat tidak mampu, Babinsa Desa Jatake Koramil 03/Legok Kodim 0510/Tigaraksa, Koptu Syarif bersama 20 orang warga bergotong-royong membedah rumah warga bernama Udin di Kampung Cijantra Girang RT.05 RW.03 Desa Jatake, Kec. Pagedangan, Kab. Tangerang, Minggu (29/4/18).

Program bedah Rumah Tidak Layak Huni (RLTH) tersebut diawali dengan pembongkaran rumah milik Udin. Tampak warga bersama Babinsa membongkar dinding rumah Udin yang terbuat dari gedek (anyaman bambu) yang sudah berlubang disana-sininya. Sementara warga lainnya terlihat melepas tiang-tiang rumah yang juga terbuat dari bambu. Dinding dan tiang-tiang itu, kemudian dikumpulkan menjadi satu dan tidak digunakan lagi.

“Pekerjaan ini akan kami lakukan setiap hari sejak hari ini. Sekarang kami membongkar rumah Pak Udin, sedangkan mulai besok akan dimulai pembangunannya. Bersama warga, kami akan mewujudkan rumah yang layak huni untuk Pak Udin sekeluarga,” terang Koptu Syarif.

Babinsa juga menuturkan bahwa program bedah RLTH ini akan dilakukan bertahap bagi semua warga tidak mampu yang ada di wilayah binaannya. “Program ini akan sangat membantu masyarakat yang kurang mampu yang ada di Kampung Cijantra Girang Desa Jatake. Dengan bedah rumah ini, rumah yang tadinya tidak layak huni akan jadi layak huni,” sambung Koptu Syarif.

Selain itu, Babinsa berharap, program ini dapat meningkatkan semangat dan motivasi warga untuk bergotong-royong. “Harapan ke depan dari program bedah rumah ini, dapat memotivasi warga masyarakat untuk makin semangat bergotong-royong dan saling peduli terhadap sesama warga di lingkungannya,” harap Koptu Syarif.

Masih menurut Koptu Syarif, dengan program tersebut, diharapkan dapat meningkatkan tingkat kesehatan dan kesejahteraan warga. “Semoga dapat memberi manfaat lebih bagi penghuni. Dengan gotong-royong, semoga dapat memupuk rasa persatuan dan persaudaraan di lingkungan masyarakat yang belakangan makin menurun,” pungkasnya.

Sementara, Udin tidak bisa menutupi rasa bahagianya karena tidak lama lagi rumah miliknya akan berubah lebih baik dari yang ditempatinya sejak puluhan tahun bersama keluarganya. “Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa yang telah peduli dan rela meluangkan waktunya untuk membantu kami. Terima kasih juga untuk warga Kampung Cijantra Girang, semoga makin semangat dalam bekerja dan gotong-royong ini,” ucap Udin.

Check Also

Danramil 02/PG Bersama Kapospol Wahana Pantau Dan Pastikan Sesuai Protkes Acara Pernikahan Artis Sutisna alias Sule

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Dalam suasana pandemi saat ini, semua acara yang akan menimbulkan …