Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil Sukmajaya Beri Pembekalan Mitra Jaya

Babinsa Koramil Sukmajaya Beri Pembekalan Mitra Jaya

Kodam Jaya – Babinsa Koramil 03/Sukmajaya melaksanakan kegiatan pembekalan wawasan kebangsaan terhadap 50 anggota Mitra Jaya dan bagaimana caranya mengatasi permasalahan di tengah masyarakat dengan wawasan kebangsaan. Sabtu (14/04/18).

Kesempatan ini pula Serma Sukarlan, Serma Suyatno, Serka Iing Muadi dan Serka Rudi Hartono saling bergantian memberikan arahan dan bimbingan serta motivasi kepada anggota Mitra Jaya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tengah tengah masyarakat.

Dalam pembukaan kegiatan, Serma Sukarlan menyampaikan pentingnya Mitra Jaya di tengah masyarakat untuk mengerti tugas dan tanggung jawabnya dalam menghadapi even Nasional yaitu menjelang Pemilukada tahun 2019 yang akan dilaksanakan secara bersamaan di masing masing daerah supaya berjalan aman,lancar dan tertib.

“Anggota Mitra Jaya dapat berfungsi sebagai mata dan telinga Koramil dalam upaya pembinaan teritorial, serta dapat lebih peka terhadap permasalahan yang timbul dan berkewajiban melaporkan nya dalam kesempatan pertama, ujar Serka Iing Muadi

Harapan Serma Sukarlan, personel Mitra Jaya harus lebih berjiwa sosial, tulus dan ikhlas membantu kesulitan masyarakat jika terkena musibah atau bencana. Sedangkan Serka Rudi Hartono memberikan pembekalan tentang deteksi dini dan cegah dini kepada anggota Mitra Jaya agar saat aplikasinya dilapangan berjalan dengan baik dan terarah

Kesempatan juga diberikan pada Serma Suyatno tentang materi wawasan kebangsaan. ”Kemerdekaan yang kita miliki sekarang harus kita jaga dan pertahankan karena meskipun bangsa ini sudah merdeka, bukan berarti terlepas dari segala bentuk ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan, maka dari itu, saat ini kita terpanggil oleh Ibu pertiwi untuk menjaga dan memelihara kemerdekaan ini” tutur Serma Suyatno.

Apresiasi dari Danton Mitra Jaya Wanra dengan para Babinsa Koramil Sukmajaya yang telah peduli akan generasi muda.“Saya sangat senang dan siap dalam pembelaan negara yang diwujudkan dengan patroli bersama, karya bakti dan pemantauan wilayah agar wilayah kita khususnya di Kecamatan Sukmajaya dan Cilodong bisa kondusif, “ungkap Jamaludin.

Check Also

Optimalkan Putus Rantai Penularan Covid-19 Keluarga Besar TNI Jakarta Pusat Perkuat Tim Patroli Tiga Pilar

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. FKPPI (forum komunikasi putra putri purnawirawan Indonesia), PPM (Pemuda Panca …