Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil Tanjung Priok Bersama Warga Jalankan Ketahanan Pangan

Babinsa Koramil Tanjung Priok Bersama Warga Jalankan Ketahanan Pangan

Kodam Jaya – Jakarta Utara. Di hari libur Babinsa Kel. Warakas Koramil 03/Tg.Priok ,Kodim 0502/JU Serka Agus Susilo luangkan Waktu untuk mengajak Warga Manfaatkan lahan Kosong untuk di jadikan lahan Ketahan Pangan yang berada di pinggir jalan Tol Jl.Warakas 5 gang 3 RW 09 Kel. Warakas Kec.Tg.Priok Jakarta Utara ,Minggu (23/08/2020)

Menurut Serka Agus lahan yang selama ini tidak terolah dan di biarkan begitu saja serta di tumbuhi tanaman yang tidak bermanfaat serta dijadikan tempat pembuangan sampah oleh orang yang tidak bertanggung jawab, tumpukan sampah tersebut apabila dibiarkan terus menerus akan menimbulkan bau yang tidak sedap serta Merugikan kesehatan bagi warga sekitar.

Lahan kosong tersebut kami manfaatkan dan diolah bersama warga binaan dengan menanami Tanaman sayur-sayuran Seperti Kangkung , Sawi , Cabai ,Kacang Panjang dan Tanaman sayur lainnya, sehingga lahan Kosong tersebut sekarang menjadi kelihatan lebih indah dan segar serta menjalankan program Pemerintah dalam ketahanan pangan, imbuh Agus .

Lebih lanjut menurut Babinsa, lahan kosong milik salah satu perusahaan BUMN tersebut sudah mendapatkan ijin untuk dikelola warga menjadi lahan untuk ketahanan pangan.

Kami akan melaksanakan perawatan lahan tersebut secara terus menerus sampai tanaman sayur – Sayuran tersebut bisa bertubuh subur dan dapat di manfaatkan oleh Warga sekitar untuk bercocok tanam dan bisa menambah perekonomian warga sekitar yang terdampak Pandemi Covid -19, pungkasnya.(Kodim 0502/JU)

Check Also

Sertu Aziz Lakukan PDMPK Di Stasiun KA Rawabuntu

Kodam Jaya – Tangerang. Pencegahan penyebaran Covid-19, terutama di ruang publik, menjadi salah satu target …