Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil Tigaraksa Ajak Warga Disiplin Ronda Malam

Babinsa Koramil Tigaraksa Ajak Warga Disiplin Ronda Malam

Kodam Jaya – Tigaraksa. Babinsa Koramil Tigaraksa Kodim 0510/Tigaraksa, Korem 052/Wijayakrama Sertu Ramdan mengajak warga untuk lebih disiplin dalam ronda malam di Kampung Tegal Biru, Kelurahan Tigaraksa, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, Minggu (17/2/19).

Hal itu disampaikan Sertu Ramdan saat melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Ketua RW.05, Supendi dan sejumlah warga. “Mari kita lebih disiplin saat ronda malam, kita juga harus lebih peduli untuk menjaga keamanan lingkungan supaya tetap kondusif dan terhindar dari kejahatan pencurian,” ajak Sertu Ramdan.

Menurut Sertu Ramdan, untuk mencegah dari gangguan Kamtibmas di wilayah yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya, dirinya selalu melakukan silaturahmi dan mengedepankan komunikasi yang baik dengan seluruh warga. “Dengan rutin bersilatarurahmi dengan semua warga, kesadaran warga masyarakat makin bagus, sehingga diharapakan dapat menekan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas),” jelasnya.

Sertu Ramdan menambahkan, melalui Komsos juga diharapkan mampu menyamakan persepsi dan menciptakan kerjasama yang erat untuk kemanunggalan TNI-Rakyat. “Tugas Babinsa selalu berusaha menumbuhkan hubungan emosional antara TNI dan masyarakat serta sebagai wahana untuk melakukan monitoring wilayah binaan,” ujarnya.

Check Also

Aksi Cegah Covid-19 Emak-emak Satgas Padat Karya Rawajati Bagikan Masker

Kodam Jaya – Jakarta selatan. Emak-emak yang tergabung dalam Satgas Padat Karya Kelurahan Rawajati binaan …