Home / Berita Satuan / Babinsa Koramil Tigaraksa Bantu Warga Perum Puri Bidara Bangun Masjid

Babinsa Koramil Tigaraksa Bantu Warga Perum Puri Bidara Bangun Masjid

Kodam Jaya – Tigaraksa. Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Tigaraksa Kodim 0510/Tigaraksa Korem 052/Wijayakrama Sertu Husen Harwidagdo dan  Serda Andi Sugiono bersama masyarakat melaksanakan karya bakti membangun Masjid At Taqwa di Desa Pematang Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang, Banten Selasa(27/03/18).

Dalam keterangannya, Danramil 06/Tigaraksa Kapten Arm Sidik Abriyanta menjelaskan bahwa kegiatan karya bakti yang dilakukan anak buahnya merupakan bentuk kepedulian TNI yang diemban para Babinsa di desa binaanya. “Itu bentuk kepedulian dan  tugas Babinsa untuk membantu pemeritah daerah mensejahterakan rakyatnya,” kata Danramil 06/Tigaraksa.

Selain itu, Sidik Abriyanta juga menjelaskan bahwa saat ini Babinsa mempunyai tugas yang sangat berat dan besar mulai dari bidang pertanian, pemberdayaan wilayah termasuk mendorong pembangunan infrastruktur dan tempat ibadah.  “Semoga dengan karya bakti seperti ini dapat meningkatkan hubungan baik antara Koramil 06/Tigaraksa dengan masyarakat yang sudah terjalin selama ini,”  harap Sidik Abriyanta.

Tampak warga dengan sadar turut dalam karya bakti tersebut. Mereka bahu-membahu menyelesaikan pembangunan masjid. Tentu saja ini menjadi kegiatan gotong-royong yang dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat.

Ketua RW 06 Paryono yang turut dalam karya bakti sangat berterima kasih kepada Koramil dan Babinsa 06/Tigaraksa. “Mewakili warga, saya berterima kasih kepada Babinsa yang telah menyempatkan diri bergabung karya bakti bersama warga, dengan semangat kebersamaan ini saya yakin akan terjalin rasa persaudaraan yang kuat antara TNI dan Rakyat,” ujar Paryono.

Disela-sela kegiatan, Babinsa Sertu Husen Harwidagdo menghimbau warga agar pada karya bakti selanjutnya bisa diikuti lebih banyak warga, sehingga  pembangunan Masjid At Taqwa dapat diselesaikan dengan cepat.

Check Also

Forkompimda Kota Depok Gencar Operasi Yustisi dan PDPMK di Jl Raya Margonda Panmas Kota Depok

Kodam Jaya – Depok. Bantu cegah penyebaran Virus Covid-19, Forkompimda Kota Depok menggelar operasi yustisi …