Home / Berita Satuan / Babinsa Kota Baru Koramil 01/Kranji Bantu Distribusikan Sembako, Guna Bangun Empati dan Ikatan Sosial Warga

Babinsa Kota Baru Koramil 01/Kranji Bantu Distribusikan Sembako, Guna Bangun Empati dan Ikatan Sosial Warga

Kodam Jaya – Bekasi. Dampak wabah virus corona sudah dapat dirasakan dengan pengurangannya aktipitas warga diluar rumah, ini sangat dirasakan oleh masyarakat kelas menengah kebawah setelah adanya peraturan pemerintah untuk tidak berkerumun dan berkumpul, karena sebagain besar warga yang merasakan dampaknya adalah para pekerja harian (serabutan), Ojol dan para penjual makanan mereka tidak mendapatkan penghasilan yang rutin mereka terima dari kegiatan sehari harinya.

Hal ini direspon oleh Pengurus RW 03 Kel. Kota baru, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, dalam rangka memberikan Sembako kepada warga yang kurang mampu sebagai Antisipasi/pencegahan dampak dari penyebaran covid-19, kegiatan ini dibantu oleh Babinsa Kelurahan Kota Baru Koramil 01/Kranji Kodim 0507/Bekasi Serka Muslih Bersama 3 Pilar. Jumat(3/4/2020)

Ketua RW 03 dan Pengurus nya didampingi Babinsa, Babinkamtibmas dan Lurah kota baru dalam pelaksanaan pembagian sembako kepada warga sekitarnya yang kurang mampu, kegiatan ini dilaksanakan sebagai antisipasi untuk meminimalisir potensi kerawanaan saat terjadi kekurangan bahan pokok khususnya bagi warga yang kurang mampu.

Giat Building Empati & Social Bonding (Membangun Empati dan Ikatan Sosial) dengan cara memberi contoh kepada masyarakat sekitar yang mampu agar ikut membantu warga yang kurang mampu yang berada disekitarnya dengan tujuan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu menghadapi situasi saat ini, Membangun rasa empati dan ikatan sosial baik Polsek Bekasi kota dan Koramil 701/Krj serta Kel. Kota baru dengan warga  masyarakat RW 03 guna antisipasi pihak lain yang ingin memprovokasi masyarakat untuk berbuat kriminal seperti penjarahan, pencurian, perampokan dsb akibat dampak penyebaran wabah Covid-19.

Donasi dari Warga RW 03 memberikan bahan pokok berupa paket sembako sejumlah total 50 paket dengan isi paket berupa 5 bungkus mie Instan, 3 kg Beras, 1 kaleng Sarden, 1 Kg gula pasir, 1 Liter minyak goreng, 1 kg terigu, 1 kotak biscuit dan 1/2 kg telur. Dengan tekhnis penyerahan dilaksanakan secara dor to dor kerumah warga.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Serka Muslih di sela sela kegiatannya menyampaikan, “Kami Babinsa Kelurahan Kota Baru beserta 3 Pilar, bahu membahu untuk membantu Pengurus RW 03 Kel.Kota Baru dalam pendistribusian bantuan berupa kebutuhan pokok atau sembako kepada warga yang kurang mampu yang berada di lingkungan RW 03 dari RT 01 sampai RT 05, dan pelaksanaannya kami antarkan dor to dor agar memudahkan dalam pendistribusiannya.” Ujar Serka Muslih.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Lurah kel.kota baru (ibu Ani yuningsih), Babinsa kel.kota baru (Serka Muslih), Babinkamtibmas ( Aiptu Kuzairi), Ketua Rw 03 ( Bapak Sujarwo), Ketua Rt 01- 05 dan Bapak Prawoto (koordinator pembagian sembako).

Check Also

Babinsa Koramil 03/Senen Lakukan PDMPK Di PASAR Kwitang

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Babinsa kelurahan Kwitang Koramil 03/Senen Pelda Agus melaksanakan Penegakan Disiplin …