Home / Berita Satuan / Babinsa Manis Jaya Silaturahmi di Kampung Cikoneng Ingatkan Musim Penghujan

Babinsa Manis Jaya Silaturahmi di Kampung Cikoneng Ingatkan Musim Penghujan

Kodam Jaya – Tangerang. Babinsa Manis Jaya Koramil 06/Jatiuwung Kodim 0506/Tgr Sertu Adiansyah silaturahmi dengan warga binaan, sekaligus mengingatkan warga di musim penghujan, silaturahmi bertempat di rumah warga masyarakat Kampung Cikoneng Kelurahan Manis Jaya Kecamatan Jatiuwung Kota Tangerang, Minggu (14/02/2021).

Silaturahmi yang dilakukan Sertu Adiansyah merupakan kegiatan dalam upaya membangun dan menciptakan suasana keakraban tali silahturahmi untuk terus dapat saling memberikan informasi tentang situasi keadaan yang mungkin terjadi di wilayah Binaan. Terutama di musim penghujan agar warga selalu menjaga kebersihan lingkungan.

Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono melalui Danramil 06/Jtu Mayor Arm Bambang Haryanto mengatakan, dalam kesempatan tersebut Babinsa Koramil 06/Jatiuwung Sertu Adiansyah membahas tentang keamanan warga dan datangnya musim penghujan, agar tetap waspada antisipasi terjadinya banjir.

“Dalam kesempatan tersebut Babinsa juga memberikan edukasi tentang penyebaran Covid-19 terkait dengan protokol kesehatan, sehingga dengan adanya kegiatan ini setidaknya warga masyarakat dapat sadar tentang penggunaan masker, cuci tangan dan jaga jarak selama aktifitas di luar rumah,” ungkap Danramil.

Menurutnya, peran Babinsa dalam mendukung kegiatan di wilayah binaan akan terus di jalankan, “Kami dukung sepenuhnya kegiatan yang ada di wilayah binaan termasuk pemberantasan Covid-19, seperti setiap rumah menyediakan tempat cuci tangan di depan rumah untuk menerapkan protokol kesehatan. Ini untuk memberikan support kepada warga masyarakat agar tetap mentaati peraturan pemrintah yang saat ini dicanangkan” jelasnya.(Sumber Kodim 0506/Tgr).

Check Also

Pangdam Jaya Laksanakan Pamwaskita Pemberangkatan Presiden RI Meresmikan Bendungan Sindangheula Provinsi Banten

Kodam Jaya – Gambir, Jakarta Pusat. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., melaksanakan …