Home / Berita Satuan / Babinsa Penjaringan Bantu Damkar Taklukkan Kobaran Si Jago Merah

Babinsa Penjaringan Bantu Damkar Taklukkan Kobaran Si Jago Merah

Kodam Jaya – Jakarta Utara. Kobaran si jago merah kembali melahap sejumlah bangunan yang terdiri dari 1 (satu) Ruko dan 3 (tiga) unit Rumah warga di Jl. K RT 09 RW 09 No. 76 Kelurahan Pejagalan Kec. Penjaringan Jakarta Utara, Senin (9/04).

Dua orang Babinsa Kelurahan Pejagalan Koramil-02/Penjaringan, Serma Abdullah dan Serda Subiyanto bersama warga membantu personel Dinas Pemadam Kebakaran menaklukkan amukan api dan sempat kesulitan akibat kencangnya angin yang berhembus. Dari keterangan warga sekitar, api berasal dari salah satu rumah milik Ibu Rodiah (74), diduga karena hubungan arus pendek listrik.

Serma Abdullah menuturkan bahwa mobil Damkar juga kesulitan menjangkau lokasi kebakaran, karena titik api berada di dalam gang kecil. Tanpa menunggu komando atau aba-aba, Abdullah dengan spontan membantu pihak Damkar menarik selang air dan melakukan pemadaman. Rekan lainnya Subiyanto berupaya mengungsikan para pemilik bangunan ke tempat yang lebih aman, sekaligus mengamankan barang-barang yang masih sempat terselamatkan.

“Alhamdulillah, berkat kesigapan Damkar dan dibantu masyarakat, api dapat dipadamkan dengan cepat. Tidak ada korban jiwa. Namun kami berupaya semaksimal mungkin membantu menenangkan warga yang masih panik di sekitar lokasi” ujarnya.

Dalam insiden tersebut, dinas Pemadam Kebakaran mengerahkan 5 unit mobil Damkar yang dipimpin oleh Putut Jatmoko. Baru sekitar pukul 13.30 WIB, api berhasil dipadamkan. “Meski demikian, kita masih menyisir lokasi barangkali masih ada titik-titik sumber api atau bara yang masih menyala”, ungkapnya.

Diperoleh kepastian, proses pemadaman api dinyatakan selesai dan hasil penyisiran terakhir dari petugas gabungan, tidak ditemukan korban jiwa namun diperkirakan kerugian material hingga ratusan juta. Selanjutnya permasalahan sudah ditangani Polsek Penjaringan.

Check Also

Satgas Padat Karya Penanganan Covid-19 Kelurahan Pademangan Barat Mengadakan Giat Himbauan 3 M Dan Gelar Patroli Malam

Kodam Jaya – Jakarta utara. Ditengah wabah pandemi Covid-19, Satgas Padat Karya Penanganan Covid-19 sebagai …