Home / Berita Satuan / Babinsa Penjaringan Bekali dan Motivasi Anggota Satpol PP Sebelum Bertugas

Babinsa Penjaringan Bekali dan Motivasi Anggota Satpol PP Sebelum Bertugas

Kodam Jaya – Jakarta. Sersan Kepala (Serka) Joko, Babinsa Koramil-02/Penjaringan memberikan motivasi kepada anggota Satuan Polisi Pamong Praja saat melaksanakan apel pagi di halaman Kantor Kelurahan Kapuk Muara Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara, Senin (5/3/2018)

Sejumlah perhatian dan arahan tersampaikan, Serka Joko juga berpesan agar setiap personel harus mengawali tugas dengan berdoa bermohon perlindungan dari Tuhan YME.

Seperti diketahui bersama, tugas keseharian personel Satpol PP kerap bersentuhan langsung dengan masyarakat. Kegiatan seperti penertiban PKL, patroli, monitoring penegakan Perda DKI perihal IMB maupun Perda lainnya, semua itu membutuhkan keseriusan, disiplin dan fokus.

“Berikan pengertian, batasan yang jelas dan pengetahuan tentang aturan sesuai Undang-Undang yang berlaku, tapi lebih bijak bila dilakukan melalui pendekatan yang humanis. Gunanya apa ? Agar kita tidak terkesan arogansi atau sok jagoan. Sedapat mungkin hindari kericuhan ataupun adu mulut. Bisa saja kan ‘mereka’ belum tau tentang aturan yang diberlakukan, dan hal ini merupakan tanggung jawab kawan-kawan semua untuk menyampaikannya“, himbaunya.

Turut mendampingi, Kepala Satgas Pol PP Penjaringan Bapak Tabarok, menyambut baik atensi dari Babinsa yang kerap menyemangati anggotanya. Sinergi tiga pilar di Kelurahan Kapuk Muara terus ditingkatkan, berguna untuk penyelesaian setiap permasalahanan yang dijumpai di lapangan, dan dengan harapan bermuara pada kesejahteraan bagi semua warga.

Check Also

Satgas Padat Karya Penanganan Covid-19 Kelurahan Pademangan Barat Mengadakan Giat Himbauan 3 M Dan Gelar Patroli Malam

Kodam Jaya – Jakarta utara. Ditengah wabah pandemi Covid-19, Satgas Padat Karya Penanganan Covid-19 sebagai …