Home / Berita Satuan / Babinsa Pesanggrahan Gelar Operasi Yustisi Gabungan Guna Pendisiplinan Prokes

Babinsa Pesanggrahan Gelar Operasi Yustisi Gabungan Guna Pendisiplinan Prokes

Kodam Jaya – Jakarta Selatan. Guna mendisiplinkan warga masyrakat dalam mentaati aturan protokol kesehatan terutama dalam penggunaan masker, Peltu (K) Atik Koesoemawati dan Koptu Hariono Babinsa Kelurahan Pesanggrahan Koramil 04/Kebayoran Lama beserta unsur Tiga Pilar Kelurahan Pesanggrahan mengelar operasi Yustisi gabungan, bertempat di Jalan Bintaro Permai Raya (bawah Kolong Tol) Kelurahan Pesanggrahan, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Selasa (29/12/2020).

Dalam kegiatan operasi Yustisi tersebut, petugas gabungan melaksankan pengawasan terhadap pengguna jalan baik pejalan kaki maupun pengendara roda dua dan empat, bila ditemukan warga masyarakat yang tidak menggunakan masker petugas secara persuasif akan memberhentikan untuk di data dan di berikan tindakan berupa sangsi sosial atau denda.

Bagi warga yang tidak memakai masker secara benar petugas akan memberikan tegoran agar warga tersebut menggunakan masker secara benar yaitu menutup hidung dan mulut.

Selain itu petugas gabungan pada kegiatan tersebut juga memberikan himbauan terhadap pengguna jalan yang melintas agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Danramil 04/Kebayoran Lama Mayor Inf Iswanto saat di temui di Makoramil Jl. Praja, Kebayoran Lama Selatan, Kec. Kabayoran Lama, Jakarta Selatan mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai salah satu upaya mendisiplinkan warga masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Kita harapkan dengan gencarnya di lakukan kegiatan pendisiplinan warga masyarakat semakin sadar akan pentingnya mentaati protokol kesehatan, terutama penggunaan masker dan menjaga jarak saat berada di tempat umum dan sedapat mungkin menghindari kerumunan”, kata Danramil 04/Kebayoran Lama.

Kegiatan operasi Yustisi gabungan ini dalam rangka realisasi Penerapan Pergub DKI No.79 Tahun 2020 tentang PSBB Transisi dalam Penanganan dan Pencegahanan Penyebaran Covid-19 Menuju Masyarakat Sehat, Aman dan Produktif khususnya di wilayah Pesanggrahan. (Sumber Pendim 0504/JS).

Check Also

Babinsa Koramil Ciledug Bersih-Bersih di Kampung Pancasila

Kodam Jaya – Tangerang. Anggota Koramil 04/Ciledug bersama warga terus melakukan gotong royong bersih-bersih lingkungan …