Home / Berita Satuan / Babinsa Pondok Kacang Timur Komsos Di Desa Binaan

Babinsa Pondok Kacang Timur Komsos Di Desa Binaan

Guna meningkatkan peran teritorial dalam mempererat silaturahmi bersama dengan komponen masyarakat Serka Ono Waryono Babinsa Kelurahan Pondok Kacang Timur Koramil-19/Pondok Aren Kodim 0506/Tgr Korem 052/Wkr
melaksanakan Komsos dengan salah satu tokoh masyarakat Bapak Trisno bertempat di pos ronda RT 02/04 Kampung Lio Kelurahan Pondok Kacang Timur, Rabu (10/1/2018).

Kegiatan Komsos yang dilaksanakan Babinsa agar hubungan yang terjalin antara TNI dengan rakyat semakin erat sehingga masyarakat tidak segan dan malu untuk bertegur sapa. Selain itu, Babinsa juga akan lebih mudah dalam melakukan pembinaan serta pemantauan wilayah melalui bantuan dari masyarakat itu sendiri.

“Kita sebagai aparat kewilayahan harus bisa betul-betul mengakrabkan diri dengan masyarakat sehingga kita bisa menjadi salah satu bagian dari kehidupan mereka dan tentunya, kita juga harus bisa memberikan pemahaman dan inspirasi bagi mereka sehingga kehadiran kita ditengah-tengah masyarakat bisa selalu mendapat kesan yang baik, ” ujarnya.

Menurutnya, dengan silaturahmi juga akan terjalin kebersamaan yang baik antara TNI dengan Rakyat, sehingga akan tercipta stabilitas keamanan wilayah yang mantap. Selain itu, kegiatan Komsos merupakan salah satu kegiatan yang dapat mensinergikan hubungan antara TNI dan rakyat.

Check Also

Satgas Padat Karya Penanganan Covid-19 Kelurahan Pademangan Barat Mengadakan Giat Himbauan 3 M Dan Gelar Patroli Malam

Kodam Jaya – Jakarta utara. Ditengah wabah pandemi Covid-19, Satgas Padat Karya Penanganan Covid-19 sebagai …