Home / Berita Satuan / Babinsa Prakarsai Tiga Pilar Menteng Wujudkan Aksi Damai Dan Cegah Tawuran

Babinsa Prakarsai Tiga Pilar Menteng Wujudkan Aksi Damai Dan Cegah Tawuran

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Tiga Pilar Kecamatan Menteng dan Kecamatan Setia Budi bersama sejumlah elemen dan tokoh menggelar rapat terbatas di Kantor Kecamatan Menteng Jalan Pegangsaan Barat No. 14 Jakarta Pusat, Jumat (24/8).

Rapat terbatas ini langsung dipimpin Camat Menteng Jakarta Pusat dan Camat Setia Budi Jakarta Selatan serta dihadiri pihak Polsek, Koramil Menteng dan Setia Budi, FKDM, Satpol PP dan perwakilan Ketua RW, tokoh adat dan tokoh agama kedua kecamatan ini.

Rapat membahas tawuran antar warga perbatasan Menteng Trenggulun (Kali Menteng) Jakarta Pusat dengan warga Pasar Rumput Jakarta Selatan sehari sebelumnya.

“Kejadian kemarin merupakan preseden yang kurang baik dan sekiranya menjadi pembelajaran bersama, untuk itu kita duduk dalam satu meja membahas langkah kongkret untuk mencegah terjadinya hal serupa,” jelas Paris Limbong, Camat Menteng.

Rapat akhirnya menghasilkan kesepakatan damai antara warga kedua kecamatan. Dalam kesepakatan damai itu, warga harus saling menghormati dan saling menjaga ketertiban serta keamanan wilayah masing-masing. Diputuskan juga akan dipasang kamera CCTV di beberapa titik rawan tawuran untuk mencegah tawuran kembali pecah.

Dalam rapat tersebut, Pelda Siswanto yang mewakili Danramil 01/Menteng menyampaikan perlunya meningkatkan kepedulian dan perhatian khusus bagi para muda-mudi di lingkup RT dan RW. “Orang tua harus lebih memperhatikan putra-putri mereka, agar tidak terjun dalam pergaulan bebas yang rentan akan miras dan narkoba sebagai pemicu awal terjadinya tawuran,” ajak Pelda Siswanto.

Pelda Siswanto juga menekankan pentingnya kepedulian warga untuk membantu menjaga stabilitas keamanan wilayah. “Mari kita jaga keamanan dan kenyamanan Kecamatan Menteng dan Setia Budi demi menyukseskan gelaran Asian Games yang sedang berlangsung di Jakarta,” ajak Siswanto lagi.

Check Also

Himbau Protokol Kesehatan, Serma Purwanto Komsos di Pasar Saraswati

Kodam Jaya – Tangerang. Membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19, anggota Koramil 04/Ciledug Kodim 0506/Tgr, …