Home / Berita Satuan / Babinsa Sepanjang Jaya Dampingi Tim PMI Gelar Penyemprotan Disinfektan

Babinsa Sepanjang Jaya Dampingi Tim PMI Gelar Penyemprotan Disinfektan

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Sebagai salah satu kekuatan TNI AD di garda terdepan, Babinsa memiliki peran yang sangat penting dalam kegiatan kemanusiaan, seperti halnya dilakukan oleh Serka Suhir dan Serda Ana.S melakukan pendampingan Tim dari PMI Pusat dalam melakukan Penyemprotan Disinfektan yang bertempat di wilayah RW 01, perumahan Mutiara Kirana, 06 dan 07, Kelurahan Sepanjang Jaya Kec Rawa lumbu, Kota Bekasi, pada Senin (25/01/2021) pukul 11.00 Wib.

Pandemi virus corona saat ini, Babinsa turut melaksanakan Intruksi Pemerintah dalam mencegah dan mewaspadai penyebaran Virus Corona atau Covid-19, seperti telah dilaksanakan oleh Koramil 03/Teluk pucung, Babinsa yang langsung Turun ke wilayah binaannya masing-masing dalam upaya pencegahan dan memutus mata rantai Covid-19.

Seperti yang di sampaikan oleh Danramil 03/Teluk pucung Kodim 0507/Bekasi Kapten Arm Agus Sugiyanto dalam rilis tertulisnya mengatakan, bahwa bentuk kegiatan penanggulangan bencana alam maupun non alam diantaranya dilakukan oleh Serka Suhir dan Serda Ana.S dalam kegiatan pendampingan kepada Tim dari PMI Pusat dalam melakukan penyemprotan disinfektan yang merupakan bentuk percepatan penanganan Covid-19.

Bapak A Sulaiman dari TIM PMI Pusat mengtakan, bahwa kegiatan penyemprotan ini akan terus berlanjut untuk seluruh Indonesia dan kali ini bertempat di Kecamatan Rawalumbu, dengan tujuan agar warga Kecamatan Rawalumbu terbebas dari Covid-19.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, MP. Kecamatan Rawa lumbu (Tarmiji), Lurah Sepanjang Jaya ( H.Junaedi SIP.MSi ), Bimaspol Kel Sepanjang Jaya ( Iptu Aip.Suparman ), Babinsa Kel Sepanjang Jaya l ( Serka Suhir dan Serda Ana.S) serta Ketua RW 01,06 dan 07. (Sumber Kodim 0507/Bekasi).

Check Also

Covid-19 Belum Menurun : Babinsa Koramil 04/Jatiasih Terus Ingatkan Warga Terapkan Prokes

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Meski di bulan Ramadhan, prajurit Koramil 04/Jatiasih tetap menegakan pendisiplinan …