Home / Berita Satuan / Babinsa Sosialisasikan Ketertiban Tukang Becak Di Wilayah Semper

Babinsa Sosialisasikan Ketertiban Tukang Becak Di Wilayah Semper

Kodam Jaya – Jakarta. Dalam rangka menciptakan kondisi tertib keamanan lingkungan dan lalu lintas di wilayah binaannya Kelurahan Semper Timur, Babinsa Koramil-05/Cilincing Serda Sukarjin dan Babinkamtibmas Kelurahan Semper Timur Aiptu Muryanto mendatangi para tukang becak yang biasa mangkal di Jln.Madya Kebantenan Kelurahan Semper Timur Kecamatan Cilincing Jakut, Jumat (02/02/2018).

Serda Sukarjin dalam komunikasinya mengajak para pengayuh becak ini untuk selalu menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan mangkalnya maupun di lingkungan tempat tinggalnya.

Dan apabila mendapatkan hal-hal yang menggangu ketertiban keamanan lingkungan secepatnya melapor kepada aparat yang ada di wilayah Kel. Semper Timur. Karena pada umumnya tukang becak di wilayah Kel.Semper Timur sangat kooperatif dan taat aturan yang ada.

“Tertib berlalu lintas dengan mematuhi peraturan berlalu lintas. Seperti tidak melawan arus maupun melintas di kawasan larangan. Kegiatan sosialisasi tertib berlalu lintas dikalangan para tukang becak dipandang perlu. Karena masih banyaknya tukang becak yang melakukan pelanggaran yang berisiko kecelakaan lalulintas. Utamakan kesehatan dan keselamatan diri maupun penumpang,” penyampaian Aiptu Muryanto.

Bapak Paryoto salah satu pengayuh becak mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak-bapak aparat yang ada di Kelurahan Semper Timur khususnya pak TNI dan pak Polisi yang sudah perhatian kepada pengayuh becak. “Kami pengayuh becak yg ada di Semper Timur berjanji akan selalu menjaga keamanan dan ketertiban di manapun,” ungkap Paryoto.

Check Also

Forkompimda Kota Depok Gencar Operasi Yustisi dan PDPMK di Jl Raya Margonda Panmas Kota Depok

Kodam Jaya – Depok. Bantu cegah penyebaran Virus Covid-19, Forkompimda Kota Depok menggelar operasi yustisi …