Home / Berita Satuan / Babinsa Sudimara Timur Dampingi Peserta Akseptor KB

Babinsa Sudimara Timur Dampingi Peserta Akseptor KB

Kodam Jaya – Tangerang. Tugas Pokok seorang Babinsa di kewilayahan memang Kompleks dan tidak mudah, selain menjaga kondisi wilayah tersebut tetap aman dan nyaman, Babinsa juga harus bisa menjadi Motor Penggerak dan juga Motivator bagi warganya, salah satunya dengan menjadi Tenaga Motivator Program KB di wilayahnya.

Seperti yang di lakukan Babinsa Sudimara Timur Koramil 04/Ciledug Kodim 0506/Tgr menghadiri kegiatan penjaringan Aseptor KB di Aula Kelurahan Sudimara Timur Kecamatan Ciledug Kota Tangerang, Kamis (12/11/2020).

Danramil 04/Ciledug Kapten Inf Tarsan mengatakan, Babinsa Sudimara Timur mendampingi pelaksanaan Pelayanan KB Kes antara lain IUD dan IMP, suntik, pil dan kondom kepada akseptor di Aula Kelurahan Sudimara Timur.

Salah satu warga Sudimara Timur yang menjadi Akseptor KB mengaku, bahwa dirinya sebelum melaksanakan salah satu Program KB tersebut mendapatkan banyak masukan dan pengertian tentang pentingnya program KB yang disampaikan oleh Bidan kelurahan dan Babinsa pada saat kegiatan sosialisasi di balai desa.

“Setelah saya tahu bahwa banyak manfaat bagi saya dan keluarga dengan mengikuti porgram KB ini, saya mendaftarkan diri secara sukarela”, katanya.Hadir dalam kegiatan, pihak Dinas Kota Tangerang, Ketua Ikatan Bidan Indonesia, Lurah Sudimara Timur, kader PKK Sudimara Timur dan peserta penjaringan Aseptor KB. (Sumber Pendim 0506/Tgr).

Check Also

Dandim 0507/Bekasi Tinjau Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Kepada Masyarakat

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Pelaksanaan program serbuan vaksinasi covid-19 yang diberikan kepada masyarakat wilayah …