Home / Berita Satuan / Babinsa Sukapura Bersinergi Dengan PPSU Dalam Pembersihan Saluran Air

Babinsa Sukapura Bersinergi Dengan PPSU Dalam Pembersihan Saluran Air

Musim hujan telah tiba dimana tiap daerah mulai hujan dng intensitas hujan cukup tinggi , contohnya wilayah Jakarta Utara dimana hampir tiap hari hujan turun terutama dikeluarkan Sukapura dimana notabennya sering banjir apabila hujan terus menerus.

PPSU  dalam hal ini bagian dari Kelurahaan selalu setiap hari dari pagi sampai sore selalu berusaha membersihkan saluran saluran baik selokan maupun sampah yang ada disekitar kali agar saat hujan air mengalir lancar.

Sertu Hasanudin  selaku Babinsa Sukapura Koramil-05/Cilincing Kodim 0502/JU selalu bersinergi dng ppsu dlm hal kebersihan lingkungan dimana dng cara bersama pppsu bersatu padu dlm hal pembersihan selokan dan saluran air, Kamis (25/1/2018).

Babinsa memberikan titik rawan banjir disetiap lingkungan sehingga pembersihan dari wilayah yang sering banjir diutamakan pembersihannya oleh ppsu.

Dalam hal ini pula Babinsa meminta ppsu lebih ekstra apabila ada saluran yang tidak bisa air mengalir apabila harus dibongkar untuk meminta lingkungan dlm hal ini rw agar memberikan solusi sehingga yang tidak ngalir salurannya bisa lancar dan tidak terjadi banjir, ujar Hasanudin.

Bapak Teguh kasi sarana prasarana kel Sukapura sangat mengapresiasi Babinsa dimana telah membantu prorgaram kerja Pemda khususnya kel Sukapura oleh karena itu saran dan kritik dan masukan buat ppsu kelurahan bisa menjadi bahan dan perbaikan selama ini wilayah agar tidak banjir dan saluran yang tadinya tidak bisa mengalir jadi lancar

 

Check Also

Babinsa Koramil 05 TA Monitor Pembagian Sembako Kepada Warga Papua Tanah Abang

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Danramil 05/Tanah Abang Mayor Arh Saryono dan anggota memonitor kegiatan …