Home / Berita Satuan / Babinsa Tangerang Selamatkan Pengemis Renta Pingsan Di Jalanan

Babinsa Tangerang Selamatkan Pengemis Renta Pingsan Di Jalanan

Kodam Jaya – Tangerang. Babinsa dari Kodim 0506/Tangerang Sertu Iswanto menunjukan rasa kepedulian yang tinggi kepada masyarakat. Hal tersebut dilakukan Sertu Iswanto sebagai perwujudan bahwa TNI itu berasal dari, untuk dan bersama rakyat. Dirinya sigap memberikan pertolongan hingga mengantar ke rumah sakit seorang pengemis tua renta yang pingsan di jalanan Kampung Gebang, RT.02 RW.02, Kel. Sangiang Jaya, Kec. Priuk, Kota Tangerang, Banten, Minggu (8/4/18).

Bersama warga, Sertu Iswanto tanpa pamrih memberikan pertolongan dan perawatan kepada nenek tua yang diketahui bernama Siti (70), sebelum mendapat perawatan lanjutan di RS terdekat.

Babinsa yang dikenal ramah oleh warga binaannya itu mencertitakan kejadian awal peristiwa tersebut. “Awalnya ada warga yang menemukan seorang pengemis pingsan di pinggir jalan, dari identitasnya, diketahui bernama Siti, wanita kelahiran Tangerang, 20-01-1948, beralamat di Kampung Selatip, RT.12 RW.04, Desa Lontar, Kec. Kemiri, Kab. Tangerang,” jelas Sertu Iswanto.

Selanjutnya bersama warga, dirinya membawa Nenek Siti ke RS Sari Asih Ar Rahman yang berada di Jalan KS. Tubun No 44, Koang Jaya, Karawaci, Kota Tangerang. “Sesampainya di rumah sakit, Nenek Siti langsung ditangani dan dirawat oleh dokter Alfian (dokter jaga) di ruang UGD,” sambungnya.

Seorang warga yang berada di lokasi kejadian menuturkan, “Kami merasa terharu dengan bakti yang diberikan Bapak Iswanto kepada warga. Meski tidak kenal, beliau rela tanpa pamrih menolong rakyat yang kesusahan seperti dialami nenek Siti tersebut,” tutur pria yang tidak mau menyebut namanya dan mengaku sebagai karyawan salah satu maskapai penerbangan di Tangerang.

Check Also

Optimalkan Putus Rantai Penularan Covid-19 Keluarga Besar TNI Jakarta Pusat Perkuat Tim Patroli Tiga Pilar

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. FKPPI (forum komunikasi putra putri purnawirawan Indonesia), PPM (Pemuda Panca …