Home / Berita Satuan / Babinsa Tanjung Priok Ajak Petugas PPSU Aktif Jaga Kamtibmas

Babinsa Tanjung Priok Ajak Petugas PPSU Aktif Jaga Kamtibmas

Kodam Jaya – Jakarta Utara. Pada pelaksanaan tugas pembinaan wilayah, seorang Babinsa selalu berhubungan dan dituntut untuk selalu peduli dengan masyarakat dan lingkungannya. Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil-03/Tanjung Priuk Kodim 0502/Jakarta Utara Serma Harun Susanto yang tergerak hatinya untuk membina petugas PPSU (Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum) di Makodim 0502/Jakarta Utara, Selasa (28/2/18)

Babinsa menghimbau untuk menumbuhkan keikutsertaan petugas PPSU agar mau bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas dan tetap mengantisipasi timbulnya kejahatan di lingkungan masyarakat. Serma Harun juga menghimbau agar petugas PPSU selalu berdisplin saat bertugas dan dapat menjadi contoh tauladan yang baik bagi warga sekitar.

”Disamping tugas kebersihan, petugas PPSU juga harus meningkatkan kepekaan terhadap situasi kondisi sekitar tempat menjalankan tugas, sekitar tempatnya tinggal dan di tempat-tempat lain yang memerlukan kepekaan serta kejelian guna memperkirakan potensi kerawanan yang mungkin timbul, sehingga bisa diambil langkah-langkah pencegahannya,” kata Serma Harun.

Menjaga Kamtibmas merupakan tugas bersama antara aparat dengan seluruh lapisan masyarakat, untuk itu Serma Harun meminta petugas PPSU dapat menjadi pelopor di tengah masyarakat untuk mewujudkan dan memelihara Kamtibmas agar selalu kondusif.

“Kekuatan memelihara Kamtibmas akan berjalan baik bila warga masyarakat dan aparat bersatu, untuk itu setiap petugas PPSU ketika sudah kembali ke lingkungan warga masyarakat, agar tidak sungkan memberikan informasi perkembangan situasi yang didapat kepada warga dan begitu juga sebaliknya,” himbau Serma Harun.

Terkait perubahan cuaca yang terjadi di wilayah DKI Jakarta terutama curah hujan yang tinggi dan dampaknya, Serma Harun mengharapkan petugas PPSU dapat melaksanakan tugas dengan selalu memonitor perubahan cuaca yang terjadi.

Check Also

Optimalkan Putus Rantai Penularan Covid-19 Keluarga Besar TNI Jakarta Pusat Perkuat Tim Patroli Tiga Pilar

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. FKPPI (forum komunikasi putra putri purnawirawan Indonesia), PPM (Pemuda Panca …