Home / Berita Satuan / Babinsa Tanjung Priok Jadikan Sholat Berjemaah Bagian Komsos Dengan Warga

Babinsa Tanjung Priok Jadikan Sholat Berjemaah Bagian Komsos Dengan Warga

Kodam Jaya – Tanjung Priok. Sholat berjemaah di masjid memang sangat dianjurkan bagi umat Islam. Selain mendapat ganjaran pahala yang berlipat ganda, Sholat berjemaah juga dapat meningkatkan persaudaraan karena terjadi interaksi yang baik diantara sesama jemaah. Hal inilah yang mendorong Babinsa Koramil 03/Tanjung Priok Kodim 0502/Jakarta Utara Serka Laode selalu berupaya menyempatkan dirinya mengerjakan  Sholat lima waktu secara berjemaah di masjid yang ada di wilayah binaannya.

Seperti yang dilakukan Serka Laode, saat mengerjakan Sholat Ashar berjemaah dengan tokoh agama dan masyarakat di Masjid Jami At-Taqwa Jl. Sunter Muara RW.05 Kel. Sunter Jaya, Kec. Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (3/5/18) sore.

Menurut Serka Laode, dengan Sholat berjemaah di masjid, dirinya sekaligus dapat melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan tokoh agama dan warga. “Usai Sholat berjemaah, biasanya kami berbincang-bincang dengan tokoh agama dan warga. Dari bincang-bincang itu, pasti ada masukan atau saran dari warga mengenai persoalan lingkungan. Tentu ini memudahkan kami untuk mengetahui secara dini setiap dinamika di wilayah binaan,” kata Serka Laode.

Dalam Komsos kali ini, Serka Laode tampak berbincang dengan H. Muhammad Sumaryono, salah seorang tokoh agama di RW.05, ada juga beberapa warga yang turut dalam perbincangan sore itu. Dalam kesempatan itu, Serka Laode menyampaikan ajakan untuk menjaga keamanan bersama dan tidak mudah terpengaruh informasi dari sumber yang tidak terpercaya. ”Saya berharap, warga kita tidak mudah terprovokasi dengan informasi yang tersebar di media, apalagi dari media yang tidak bisa dipercaya, sehingga belum jelas kebenaranya. Bisa-bisa warga akan rugi sendiri, mari kita jaga lingkungan kita,” ajaknya.

Sementara, H. Muhammad Sumaryono mendukung apa yag disampaikan Babinsa. Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Serka Laode yang selalu berpatroli dan memberikan rasa aman bagi warga dari tindak kejahatan.

Check Also

Optimalkan Putus Rantai Penularan Covid-19 Keluarga Besar TNI Jakarta Pusat Perkuat Tim Patroli Tiga Pilar

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. FKPPI (forum komunikasi putra putri purnawirawan Indonesia), PPM (Pemuda Panca …