Home / Berita Satuan / Babinsa Teluk Naga Bantu Warga Desa Bangun Jembatan Penyeberangan

Babinsa Teluk Naga Bantu Warga Desa Bangun Jembatan Penyeberangan

Kodam Jaya-Kab. Tangerang. Babinsa 1 Desa Kebon Cau Koramil 01/Teluk Naga Kodim 0510/Tigaraksa Korem 052/Wijayakrama Serda Matno aktif membantu warga binaannya saat membuat pondasi jembatan penyeberangan di Kali Cogreg RT. 12 RW. 009 Desa Kebon Cau Kecamatan Teluk Naga Kabupaten Tangerang, Selasa (13/03/18).

Menurut Matno, kegiatan pembuatan pondasi ini sebagai langkah awal pembuatan jembatan Cogreg yang lebih kuat untuk memudahkan warga melintasinya. “Ini wujud memberikan contoh kepada masyarakat untuk mengatasi kesulitan yang mereka hadapi,” kata Matno.

Matno juga menjelaskan kerja bakti yang dilakukannya bersama warga akan memudahkan masyarakat Kampung Alang saat beraktivitas sehar-hari. “Dengan kerja bakti ini, diharapkan warga mempunyai rasa memiliki, sehingga jembatan ini benar-benar menjadi sarana penyeberangan yang penting bagi warga,” pungkasnya.

Matno memang dikenal ringan tangan membantu kesulitan warga binaannya. Ketua RW.009 Kampung Cogreg Desa Kebon Cau Bapak Icang sangat berterima kasih dengan keaktifan Matno di Kampugnya. “Saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Babinsa yang sudah membantu dan mau ikut kerja bakti  membuat pondasi jembatan ini,” ujar Icang.

Sementara Ketua RW.009 menjelaskan selama ini warga hanya menggunakan jembatan penyebrangan yang terbuat dari bambu sebagai penghubung ke kampung lain. “Mudah-mudahan dengan adanya jembatan dari cor-beton ini, nantinya warga makin meningkat taraf hidupnya,” ujar Ketua RW.009.

Check Also

Optimalkan Putus Rantai Penularan Covid-19 Keluarga Besar TNI Jakarta Pusat Perkuat Tim Patroli Tiga Pilar

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. FKPPI (forum komunikasi putra putri purnawirawan Indonesia), PPM (Pemuda Panca …