Home / Berita Satuan / Babinsa Tigaraksa Bantu Bersihkan Jalan Dari Pohon Tumbang Pasca Diterjang Angin Kencang

Babinsa Tigaraksa Bantu Bersihkan Jalan Dari Pohon Tumbang Pasca Diterjang Angin Kencang

Kodam Jaya – Tigaraksa. Pasca terjadinya hujan lebat dan angin kencang, Selasa (20/3) sekira pukul 15.30 Wib di beberapa desa di Kec. Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten, menyebabkan banyak pohon tumbang yang menutupi beberapa ruas jalan dan menimpa beberapa rumah warga. Akibatnya, aktivitas warga sekitar terhenti, bahkan kendaraan yang biasa hilir-mudik membawa hasil pertanian, tidak dapat melintas karena jalan tidak bisa dilewati kendaraan.

Keesokan harinya, Rabu (21/3/18), Danramil 06/Tigaraksa Kodim 0510/Tigaraksa Korem 052/Wijayakrama Kapten Arm Sidik Abriyanto langsung memerintahkan para Babinsa menuju ke lokasi kejadian dan memberikan bantuan kepada warga.

“Setelah mendapat laporan warga, anggota Koramil langsung terjun ke lokasi untuk membantu, agar warga segera dapat beraktivitas seperti biasanya,” terang Danramil 06/Tigaraksa.

Sidik Abriyanto juga menjelaskan bahwa ruas jalan yang ditimpa pohon tumbang terjadi di Jl. Raya Desa Tapos RT.01 RW.01, Jl. Raya Kampung Ciatuy Desa Sodong RT.05 RW.02, Jl. Kelurahan Tigaraksa Kampung Pabuaran RT.02 RW.02. Sedangkan pohon tumbang yang menimpa rumah warga terjadi di Desa Margasari.

“Pohon tumbang telah menutup akses jalan, termasuk menimpa beberapa rumah warga, ada 17 rumah yang tertimpa pohon, 2 diantaranya rusak parah, yaitu rumah milik Bapak Amsuri di RT.03 RW.01 dan Bapak Dedin di RT.01 RW.02 Kampung Kadu Agung, Desa Margasari. Sedangkan 15 rumah lainnya di RT.03 RW.01 hanya rusak ringan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” jelas Danramil 06/Tigaraksa.

Tampak di bekas rumah yang rusak diterjang angin kencang, beberapa Babinsa tengah membersihkan dan mengumpulkan barang-barang warga yang masih bisa diselamatkan. Sementara di beberapa ruas jalan, tampak Babinsa, Bhabinkamtibmas, anggota Satpol PP termasuk Lurah Tigaraksa dan Kepala Desa Margasari bersama warga tengah membersihkan dan menebang pohon tumbang yang menutupi jalan.

Check Also

Koramil 07/Pondok Aren Gelar Operasi Yustisi di Jurang Mangu

Kodam Jaya – Tigaraksa. Upaya dalam memutus penyebaran virus Covid-19, Koramil 07/Pondok Aren Kodim 0506/Tgr …