Home / Berita Satuan / Bahagia Campur Haru, Rumah Tukang Arang Direnovasi TMMD Kodam Jaya

Bahagia Campur Haru, Rumah Tukang Arang Direnovasi TMMD Kodam Jaya

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Beginilah keseharian Pak Tutu, si tukang kayu arang yang rumahnya dapat bantuan renovasi dari Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodam Jaya karena masuk kategori Rumah Tidak Layak Huni, saat ditemui di RT.04 RW.005 Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Selasa (26/3/19).

Bahagia bercampur haru tak dapat disembunyikan lelaki tua ini di hari terakhir perpisahannya dengan Satgas TMMD ke-104. Raut wajahnya tidak bisa menyembunyikan keharuan yang sangat dirasakannya, saat ditanya kesan dan pesan terhadap prajurit Batalyon Mekanis 202/Tajimalela yang selama sebulan telah mendampingi hidupnya. “Tidak mungkin diusia saya yang sudah 75 tahun dapat memperbaiki rumah sampai sebagus ini,” ujarnya.

Ia berkali-kali mengucapkan terima kasih kepada TNI, saat para prajurit membantu pekerjaannya membuat kayu menjadi arang. Ucapan terima kasih juga diutarakan saat Kapendam Jaya Kolonel Inf Kristomei Sianturi berkunjung ke rumahnya yang sudah direnovasi itu. “Terima kasih TNI, terima kasih Pak Kapendam Jaya. Para Prajurit TNI ini seperti cucu-cucu saya, mereka benar-benar tulus dan sangat baik. Saya tidak dapat membalas kebaikan mereka, hanya Tuhan Yang Maha Esa lah yang dapat membalasnya,” harunya.

Di lokasi yang sama, Ketua RT.04 RW.05 Bapak Nasrul S.Pd mengatakan, juga mengungkapkan terimakasih kepada TNI yang sejak awal hingga berakhirnya pelaksanaan program TMMD 104 di wilayahnya, telah bekerja membangun jalan dan rumah warga. Banyak sekali hasil yang sangat dirasakan manfaatnya oleh warga di sini terutama renovasi rumah Bapak Tutu yang tadinya tidak layak huni dan kini menjadi rumah yang layak huni,” ucapnya.

Ia berharap, hubungan yang sudah dekat antara warga dan TNI bisa terus terjalin selamanya. “Semoga kedepan dan selamanya, hubungan yang terjalin baik antara warga kami dengan bapak-bapak TNI tetap terpelihara dan kami membuka diri apabila ada kegiatan TNI yang memerlukan sumbangsih tenaga kami,” pungkasnya.

Check Also

Forkompimda Kota Depok Gencar Operasi Yustisi dan PDPMK di Jl Raya Margonda Panmas Kota Depok

Kodam Jaya – Depok. Bantu cegah penyebaran Virus Covid-19, Forkompimda Kota Depok menggelar operasi yustisi …