Home / Berita Satuan / Bangun Budaya Cinta Kebersihan, Prajurit Pengaman Ibu Kota Sediakan Tong Sampah Kreasi

Bangun Budaya Cinta Kebersihan, Prajurit Pengaman Ibu Kota Sediakan Tong Sampah Kreasi

Kodam Jaya-Jakarta Timur. Perkantoran dan lingkungan yang bersih, rapi dan tertata akan membuat suasana kerja menjadi lebih nyaman dan bersemangat. Beberapa terobosan pun dilakukan untuk menciptakan kebersihan di kantor dan lingkungan. Seperti yang tengah dilakukan prajurit dan warga Brigif Mekanis 1 PIK/JS Kodam Jaya/Jayakarta yang kompak membuat tong sampah kreasi, Senin (25/02/18).

Dengan bergotong-royong para prajurit ini mengecat tong sampah kreasi yang terbuat dari drum bekas dengan warna yang terang dan menyala. Tong sampah hasil kreasi itu kemudian ditebar di seluruh perkantoran dan asrama Brigif Mekanis 1 PIK/JS. Tiap rumah diberi sebuah tong sampah yang disusun rapi satu sama lain.

Tentunya, meski sudah disiapkan tempat sampah yang seragam, hal terpenting adalah budaya menjaga kebersihan dengan membuang sampah di tong sampah yang sudah disiapkan. “Harapan kami selaku prajurit bahwa dengan bersihnya lingkungan di asrama akan membuat kita sehat dan tentunya akan meningkatkan semangat bekerja,” ujar salah satu prajurit Pengaman Ibu Kota yang berlokasi di Kalisari Jakarta Timur itu.

“Dengan gotong royong bersama membuat dan memasang tong sampah kreasi diharapkan tercipta kebersihan dan terjalin kebersamaan di asrama Brigif Mekanis 1 PIK/JS,” pungkasnya.

Check Also

Komsos Vaksin Koramil Mauk Berhasil, Target 1500 Terdaftar 2.062 Orang

Kodam Jaya – Tigaraksa. Untuk menyukseskan program, baik Program Pemerintah tidak lepas dari peran serta …