Home / Berita Satuan / Bangun Komunikasi Dengan Warga, Koramil Bantar Gebang Gelar Safari Ramadhan

Bangun Komunikasi Dengan Warga, Koramil Bantar Gebang Gelar Safari Ramadhan

Kodam Jaya – Bekasi. Danramil 05/Bantar Gebang Kapten Inf Sugiyanto tampak hadir dalam Safari Ramadhan 1439 H bersama unsur Muspika Kecamatan Mustika Jaya di Masjid Al Khairiyah RT. 03/01 Kel. Cimuning Kec. Mustika Jaya Kota Bekasi, Sabtu, (19/05)

Tarawih keliling (Tarling) ini merupakan agenda tahunan Kecamatan Mustika Jaya yang dilaksanakan pada setiap bulan Ramadhan. Selain beribadah untuk meningkatkan kualitas iman dan ketaqwaan, kegiatan ini juga sebagai sarana memelihara silaturahmi dengan masyarakat setempat.

Sebelumnya, kegiatan diawali dengan Buka Puasa Bersama dilanjutkan sholat Maghrib berjamaah. Usai menyantap hidangan yang telah disiapkan, kemudian dilanjutkan dengan sholat Isya dan Tarawih.

Dalam kebersamaan tersebut, kehadiran Danramil beserta jajaran dan unsur tri pilar lainnya memberikan kesan kemanunggalan TNI Rakyat yang masih terbina dengan kokoh, di sisi lain, sebagai koridor komunikasi penyampaian pesan terkait persoalan-persoalan Kamtibmas. Warga Cimuning sekitarnya dihimbau agar tetap mawas diri dan lebih peduli akan keamanan lingkungan. Hal ini juga senada dengan keinginan dan penyampaian Ibu Camat Mustika Jaya dalam sambutannya.

Turut bergabung dalam tarling diantaranya, Kapolsek Bantar Gebang, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, para Lurah dan beberapa tokoh agama serta para undangan yang mewakili tokoh masyarakat Mustika Jaya.

Check Also

Himbau Protokol Kesehatan, Serma Purwanto Komsos di Pasar Saraswati

Kodam Jaya – Tangerang. Membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19, anggota Koramil 04/Ciledug Kodim 0506/Tgr, …