Home / Berita Satuan / Bangun Mental Prajurit, PNS Dan Keluarga Kodim 0504/Jakarta Selatan Selenggarakan Bintal Rohis
Bangun Mental Prajurit, PNS Dan Keluarga Kodim 0504/Jakarta Selatan Selenggarakan Bintal Rohis, Senin (26/07/2021).

Bangun Mental Prajurit, PNS Dan Keluarga Kodim 0504/Jakarta Selatan Selenggarakan Bintal Rohis

Kodam Jaya – Jaksel. Dalam Rangka Membangun Mental Prajurit, PNS dan Keluarganya Kodim 0504/Jakarta Selatan menyelenggarakan Pembinaan mental dan rohani Islam (Rohis) bertempat di Aula Makodim 0504/JS, Jl. Cendrawasih Raya No. 1, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (26/7/2021).

Kegiatan ceramah pembinaan mental rohani diikuti oleh personel Militer, PNS dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII Kodim Jakarta Selatan, bertindak selaku nara sumber Kapten Caj Eko Sunardi Kaur Bintalrohisdam Jaya.

Adapun dalam pengarahannya, Kaur Bintalrohisdam Jaya mengungkapkan bahwa, tujuan pembinaan mental rohani tersebut dimaksudkan adalah guna membentuk mental yang tangguh dalam Keimanan dan Ketaqwaan terhadap Tuhan YME.

“Di harapkan dengan kegiatan pembinaan ini Prajurit, PNS dan Persit akan memiliki kepribadian yang sehat, akhlak yang terpuji dan bertanggung jawab dalam menjalani kehidupan”, pesan Kaur Bintalrohisdam Jaya.

“Prajurit, PNS dan Persit Kodam Jaya harus senantiasa setia kepada NKRI, Menjunjung tinggi Nasionalisme, Disiplin dan taat pada aturan yang berlaku, Memiliki semangat juang pantang menyerah, dan Rela berkorban”, ujarnya.

Dandim 0504/Jakarta Selatan Kolonel Inf Jamaluddin melalui Perwira Seksi Teritorial Mayor Inf Solikin menyampaikan. Kegiatan ini merupakan bagian dari program pembinaan mental untuk seluruh jajaran Kodim 0504/Jakarta Selatan.

”Kegiatan yang merupakan program Bintalrohis Sat Jajaran Kodam Jaya ini diikuti oleh prajurit TNI, PNS dan anggota Persit yang beragama Islam secara berkala”, tutur Mayor Inf Solikin usai kegiatan.

“Kegiatan pemberian bimbingan dan nasehat tentang ajaran agama ini berfungsi dan bertujuan untuk membentuk, memelihara dan meningkatkan kondisi mental spiritual para prajurit, PNS dan persit”, ujarnya.

Lanjut Mayor Inf Soliken tujuan Lain dari kegiatan penyuluhan bintal ini adalah untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta mengurangi angka pelanggaran yang dilakukan prajurit dan PNS Kodim 0504/JS serta keluarganya.

(Sumber Kodim 0504/JS)

Check Also

Kodim 0505/JT Kembali Gelar Vaksinasi di 11 Titik Lokasi Dengan Target 4400

Kodam Jaya, Kodim 0505/Jakarta timur kembali menggelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di 11 (sebelas) …